fbpx
Pasang iklan

Dari Artis YouTube ke Label Mayor Dialah Ardhito Pramono

(Gema – Jakarta) – Nama Ardhito Pramono mungkin masih asing ditelinga masyarakat. Yup, dialah penyanyi pendatang baru Tanah Air yang akan meramaikan belantika musik.

Pria berusia 23 tahun tersebut diketahui mengusung genre musik jazz. Ia telah menuliskan sebanyak 24 lagu sejak tahu 2013 yang lalu.

Dilansir dari Kompas.com, Dhito mengungkapkan hal tersebut saat datang berkunjung di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (9/10/2018).

“Musik saya ke easy listening jazz, cuma core-nya jazz, kalau sekarang fleksibel sih ada folk-nya juga. Liriknya biasa ngomongin kehidupan, keluarga, percintaan, pertemanan,” ungkap Dhito.

“Mulai menciptakan lagu itu dari 2013, umur 17 lah waktu kuliah. Terus mulai terjun ke musik 2015, alhamdulilah udah ada 24 lagu,” katanya lagi.

Dhito memulai karirnya dengan mengcover beberapa lagu-lagu lama. Kemudian, Ia mengunggahnya di akun YouTube pribadinya. Karena hal tersebut, membuat namanya semakin banyak dikenal dan covernya semakin banyak yang tonton.

Kendati telah memiliki jam terbang yang sduah cukup banyak, Ia berinisiatif untuk akhirnya memproduksi lagu sendiri atau lagu ciptaannya sendiri.

Pada tahun 2015 lalu dirinya telah mampu memainkan beberapa alat musik seperti piano, gitar, bas dan drum karena hal tersebut membuat dirinya semakin mantap untuk menekuni dunia musik.

“Awalnya bisa dibilang keras, di YouTube cover-cover, karena saya into sama musisi tua, saya cover lagunya Ismail Marzuki,” ungkap Dhito.

“Lalu mulailah produksi lagu, pertama lagunya enggak jazz, R&B karena waktu itu fenomenanya lagi R&B,” lanjutnya.

“Terus balik ke Jakarta sempet ikut MTV VJ Hunt juga. Terus kerja di agency dua tahun, nyambi bikin musik juga. Karena demand buat manggung udah lumayan banyak, jadi saya dengan keputusan yang bulan saya resign tahun 2015, di situ saya mulai serius bermusik,” tambahnya kemudian.

Pada tahun yang sama yaitu 2015 lalu, Dhito akhirnya memutuskan untuk bergabung dalam sebuah label musik, Sony Music. Setelah dirinya bergabung, Ia mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Bitterlove”, “Fake Optics”, serta sebuah lagu yang menjadi sountrack film Susah Sinyal, “Bila”.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)