fbpx
Pasang iklan

Dapatkan Bulu Mata Lentik Tanpa Extension dengan Melakukan 7 Cara Alami Ini

Gema – Memiliki bulu mata yang lentik dan tebal sepertinya menjadi impian banyak wanita. Untuk mencapai impian tersebut kini sudah ada tren extention bulu mata. Namun metode tersebut tidak termasuk metode yang aman dan cukup mahal. Ternyata mendapatkan bulu mata lentik dan tebal juga bisa melalui cara yang lebih aman dan tentunya lebih murah. Apakah itu? Berikut beberapa cara alami yang dapat anda lakukan.

1. Sisir bulu mata

Tak hanya rambut di kelapa, bulu mata juga ternyata perlu disisir. Menyisir bulu mata akan membuat kotoran dan debu yang menempel akan hilang. Tak hanya itu, sirkulasi darah ke akar rambut juga akan lancar sehingga dapat mempercepat pertumbuhannya.

Disarankan untuk menyisir bulu mata dua kali dalam sehari. Gunakan sikat yang halus atau kuas maskara yang bersih. Anda akan mendapatkan bulu mata yang tebal dan panjang.

2. Vitamin E

Vitamin E ini dikenal sangat baik untuk kesehatan kulit. Namun ternyata, tak hanya bermanfaat untuk kulit tetapi juga dapat membuat bulu mata menjadi tebal dan panjang. Vitamin ini dapat membuat akar rambut atau bulu mata menjadi lebih kuat sehingga mencegah terjadinya kerontokan.

Anda bisa mengonsumsi vitamin E atau mengoleskannya langsung ke bulu mata dengan bantuan cotton bud. Anda juga bisa menggunakan sisir bulu mata. Lakukanlah dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun ini memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan juga dapat membuat bulu mata menjadi panjang. Minyak zaitun ini dapat terserap hingga ke akar rambut dan pori-pori. Hal tersebut dapat mempercepat pertumbuhan dari bulu mata. Tak hanya itu, minyak zaitun ini juga dapat melindungi bulu mata agar tetap kuat.

Anda cukup mengoleskan minyak zaitun hingga ke pangkal bulu mata. Diamkan hingga beberapa menit kemudian bilas dengan bersih. Usahakan jangan sampai terkena mata. Lakukan setiap malamnya dalam waktu 1 bulan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Minyak alami

Tak cuma minyak zaitun, anda juga bisa menggunakan minyak alami yang lain seperti minyak kelapa, minyak wijen, minyak almond dan minyak jarak. Semua minyak tersebut dapat membuat bulu mata menjadi lebih kuat, sehat dan lebat.

4. Petroleum jelly

Petroleum jelly ini sepertinya sudah menjadi bahan yang populer. Gel ini memiliki banyak manfaat. Petroleum jelly ini sangat ampuh membuat bulu mata menjadi tebal dan lentik. Oleskan gel ini ke bulu mata sebelum tidur kemudian bilas ketika bangun tidur di pagi hari. Lakukan dengan rutin maka anda akan mendapatkan hasilnya dalam beberapa minggu.

5. Teh hijau

Teh hijau tak hanya enak dikonsumsi, teh hijau ini bisa juga anda oleskan di bulu mata. Bulu mata akan menjadi lebih tebal dan lentik. Teh hijau ini mengandung flavonoid dan kafein yang dapat mempercepat pertumbuhan bulu mata dan merangsang tumbuhnya bulu mata baru. Anda cukup menyeduh teh hijau kemudian oleskan ke bulu mata setelah dingin.

6. Lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal bermanfaat untuk kesehatan rambut, termasuk bulu mata. Tanaman lidah buaya ini mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat mempercepat pertumbuhan bulu mata dan membuat bulu mata menjadi kuat. Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya ke bulu mata sebelum tidur.

7. Hapus makeup hingga bersih

Hal yang perlu anda lakukan sebelum tidur yaitu menghapus makeup. Usahakan menghapus makeup hingga bersih terlebih pada area mata. Bulu mata yang sering terkena maskara ataupun produk yang lain akan menghambat pertumbuhannya.

Gunakan produk makeup remover agar dapat membersihkan dengan tuntas. Namun, jangan menggosok area mata terlalu kencang. 

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dan lentik alami.

 

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)