fbpx
Pasang iklan

Chris Smalling Memutuskan Gabung AS Roma

...

Gema.id – Setelah 9 tahun berkostum Manchester United, kini Chris Smalling meninggalkan The Red Revils untuk bergabung bersama AS Roma di Serie A Italia.

Bek Timnas Inggris berusia 29 tahun ini bergabung bersama rakasa Italia AS Roma dengan stutus pinjaman (loan transfer) selama satu musim penuh.

Keputusan Smalling meninggalkan United disinyalir kondisinya saat ini minim jam berlaga, lantaran Ole Gunner Solskjaer tidak menjadikannya sebagai pilihan utama.

Selama berseragam United, Smalling tampil sebanyak 323 penampilan sejak bergabung dari Fulham. Kini kedatangan pilar baru di posisi center-back seperti Harry Maguire yang dibeli dari Leicester City dengan rekor pembelian termahal di posisi bek tengah membuatnya menjadi pilihan kedua sang pelatih.

Di bangku cadangan United sendiri ada nama-nama seperti Axel Tuanzebe, Marcus Rojo dan Phil Jones yang membuat persaingan semakin ketat.

Saat ini pengisi line-up Man United untuk posisi bek tengan diisi oleh Victor Lindelof dan  Harry Maguire yang selalu turun di menit awal di setiap laga yang dijalani Man United pada musim ini.

Fabrizio Romano melaporkan kepindahan Smalling ke AS Roma melalui kesepakatan dua klub di mana klub ibukota Italia tersebut menebus biaya 3 juta euro untuk mengeluarkannya dengan status pinjaman.

Lini pertahan AS Roma saat ini menuai sorotan lantaran, baru dilaga perdana kebobolan tiga gol, yang membuat mereka tertahan imbang 3-3 saat berhadapan Genoa di pekan perdana Serie A 2019/2020.

Beri tanggapan