fbpx
Pasang iklan

Cegah Corona – Tidak Hanya Jahe, 6 Makanan Ini Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

...

Gema.Id – Dipercaya mampu meningkatkan Imunitas dan daya tahan tubuh, Jahe menjadi salah satu tanaman yang banyak diburu oleh warga.

Hasilnya tanaman temu-temuan bernama latin Zingiber officinalle ini menjadi langka dan sulit untuk ditemukan di pasar, kalaupun ada, maka harga jualnya pun menigkat drastis bahkan saat in sudah menembus angka 120 ribu rupiah per kilogram di pasar tradisional

Namun tahukan anda, jika Jahe bukanlah satu-satunya bahan makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh manusia, beberapa bahan makakan lain juga manjur memabntu tubuh manusia terlindung dari virus Flu termasuk Corona.

Sebagaiman yang dikutip dari dari Healthline.com, berikut ini adalah daftar lima makanan yang ampung meningkatkan daya tahan tubuh, termasuk dari mengurangi kemungkinan terinfeksi Corona.

1. Jambu

Jambu merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral, terutama kadar Vitamin C.

Vitamin C sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam membantu tubuh memproduksi antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus dari luar tubuh.

Anti Corona dan Covid-19
Buah Jambu Guava

2. Apel

An Apel a Day Keep you away From Doctor adalah pepatah Inggris yang memang memiliki arti secara harfiah di dunia kesehatan modern.

Aple merupakan salah satu buah yang memiliki banyak Vitamin C, untuk 100 gram buah Apel rata-rata mengandung 4,6 mg Vitamin C sedangkan 1 buah Apel saja biasanya mmemiliki berat 300 gram itu artinya ada sekitar 14 mg Vitamin C dari sebutir Aple.

Gambar Buah Apel Fiji Manis Merah Buah segar
Apel Fiji

3. Mangga

Selain asik untuk dirujak dan membantu melancarkan buang air besar, Mangga merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan kandungan Vitamin C.

Satu butir Mangga masak rata-rata mengandung Vitamin C sebanyak 30 mg, namun lebih kerennya lagi, Mangga mengandung banyak serat yang juga bakalan sehat untuk usus kamu.

Foto Buah Mangga dengan Background putih
Buah Manga

4. Jeruk

Yah tidak ada simbol yang lebih mencerminkan kandungan Vitamin C, selain buah Jeruk. Buah ini mengandung banyak Asma Ascorbat yang tidak lain adalah nama ilmiah dari Vitamin C, memang sih rasanya juga manis-manis Asam, kalau lagi tidak beruntung rasanya malah cuman Asam.

Namun kecut-kecut begitu, Jeruk berukuran sedang mengandung 70 mg Vitamin C padahal kebutuhan Vitamin C Tubuh untuk orang dewasa hanya 65 mg sampai 90 mg, jadi mungkin lebih cocok mengantti pepatah tentang Apel menjadi An Orange a Day, Keep You away From Doctor and Hospital.

Buah Lemon jeruk nipis sehat dengan bayangan Bockgroudn putih
Buah Lemon

5. Kacang-Kacangan

Tanaman dari Family Sereal juga mengandung banyak mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Saah satu kandungan dari kacang-kacangan yang bermanfaat bagi tubuh adalah kandungan Zinc. Zinc dan Vitamin C secara klinis meningkatkan daya tahan tubuh manusia.

Kacang kacangan mengadnung banyak kandungan Zinc anti Corona
Kacang-Kacangan

6. Jamur

Jamur memiliki kandungan Beta Glucan yang sangat tinggi. Kandungan dari Beta Glutans ini dapay meningkatkan daya tahan tubuh karena akan diserap oleh Sel Tubuh manusia untuk meberangus zat-zat asing yang masuk ke dalam sel manusia.

Tidak heran jika banyak resep obat tradisional China yang mengandung jamur, karena kandungan memang baik untuk sel-sel dalam tubuh.

Jamur Keren di pasar mengandung  beta
Oyster mushroom / Pleurotus ostreatus mushroom

Beri tanggapan