fbpx
Pasang iklan

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan 3 Bahan Alami

Gema – Jerawat acapkali menjadi hal yang sangat mengganggu dan masalah dari banyak orang. Hasilnya ada banyak orang yang berburu obat jerawat buatan untuk menghilangkan jerawat dalam sekejap.

Produk-produk kimia pun akhirnya banyak ditemukan dengan mudah, sayangnya tidak semua jenis kulit punya toleransi yang tinggi dengan bahan kimia baru.

Old but Gold, mungkin istilah yang tepat untuk mendeskripsikan bahan alami untuk menghilangkan jerawat membandel di kulit. Pasalnya bahan alami selalu aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan resiko yang besar seperti iritasi.

Lantas seperti apa bahan alami yang cocok digunakan untuk menghilangkan jerawat? Berikut ini hasil penelurusan dari tim Gema Lifestyle.

#1. Madu

Cairan alami yang dihasilkan oleh Lebah ini sudah terkenal sejak dulu memiliki banyak khasiat terhadap kesehatan. Madu juga memiliki banyak antibiotik yang dapat mencegah peradangan yang terjadi pada jerawat.

Caranya pun terbilang mudah, yakni cukup dengan mengoleskan madu ke permukaan kulit yang terserang jerawat dengan madu.

Diamkan madu selama 20 sampai dengan 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya kegiatan ini diulangi rutin setiap malam menjelang tidur.

Cara menghilangkan jerawta dengan Madu alami
Madu Alami Sangat Cocok Untuk menghilangkan Jerawta

#2. Aloe Vera

Aloe Vera atau Lidah buaya sudah terbukti secara klinis mengandung banyak Vitamin C, Vitamin E, dan anti oksidan yang sangat cocok dengan kesehatan kulit.

Aloe Vera sangat cocok digunakan untuk membasmi bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, Vitamin E dan Vitamin C dalam kandungan Aloe Vera mempercepat penyembuhan di Kulit yang berjerawat.

Cara penggunaannya cukup dengan Gel yang terkandung di dalam daging Lidah Buaya dengan cara memotong daun Aloe Vera.

Selanjutnya gel yang sudah ambil, ditumbuk dan dihaluskan di area bagian yang berjerawat. Gel yang sudah halus ini oleskan di kulit wajah baik yang terkena dan tidak terkena jerawat.

Diamkan selama 3 sampai dengan 5 menit lalu bilas dengan air dingin.

Cara menghilangkan jerawat dengan Madu alami
Aloe Vera

#3. Lemon

Bahan alami berikutnya yang memiliki banyak kandungan Vitamin C adalah Lemon. Kandungan Asam Askorbat L dalam perasan air Lemon cukup banyak.

Asam Askorbat L adalah salah antiseptik yang sangat cocok mengurangi peradangan yang disebabkan oleh Jerawat. Selain itu, zat ini cukup efektig menghasilkan pori-pori kulit.

Cara penggunaannya pun sangat sederhana yakni cukup peras air lemon lalu oleskan air perasan tersebut pada bagian yang terinfeksi jerawat.

Sisanya airnya dibersihkan dengan air dingin sampai bersih.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)