fbpx
Pasang iklan

Bukti Kylian Mbappe Lebih Hebat dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Di Usia 19 Tahun

(Gema) – Baru-baru ini, dunia sepakbola bertanya-tanya siapa yang akan mendapatkan tahta ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah gantung sepatu. Tetapi, jawaban dari pertanyaan tersebut muncul lebih awal dari apa yang diinginkan. Kylian Mbappe, sang megabintang Prancis dan PSG sepertinya mempunyai segalanya untuk menjadi raja sepakbola selanjutnya.

Di umur 19 tahun, sang striker telah memecahkan tiga rekor yang luar biasa dibandingkan dengan Lionel Messi dan CR7 julukan Cristiano Ronaldo pada umur yang sama. Diawali dengan gol untuk klub masing-masing. Kylian Mbappe (AS Monaco dan PSG) mengantongi jumlah gol di atas bintang Barcelona dan Juventus itu.

Catatan Gol Klub Pada Usia 19 tahun

  • Kylian Mbappe – 52 gol
  • Lionel Messi – 25 gol
  • Cristiano Ronaldo – 17 gol

Mbappe juga berhasil mencetak lebih banyak gol di Liga Champions dari pada Messi dan CR7 pada usia 19 tahun.

Gol di Liga Champions saat 19 Tahun

  • Kylian Mbappe – 10 gol
  • Lionel Messi – 2 gol
  • Cristiano Ronaldo – 0 gol

Dan akhirnya pemain muda sensasional asal Prancis itu juga telah melampaui rekor kedua seniornya di level tim nasional.

Gol Tim Nasional Pada Usia 19 Tahun

  • Kylian Mbappe – 9 gol
  • Cristiano Ronaldo – 7 gol
  • Lionel Messi – 4 gol

Piala Dunia 2018 dimenangkan Prancis, menempatkan Mbappe lebih unggul dari keduanya dari sudut pandang kolektif juga. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengungkapkan dia mencoba untuk membimbing Mbappe menuju kesuksesan seperti yang dilakukan Luis Enrique dengan Andres Iniesta di Barcelona.

“Saya mendengar kutipan di Barcelona, ​​itu adalah tentang Iniesta. Direktur pusat pelatihan yang berbicara tentang dia. Semua orang berkata, ‘Perhatikan bagaimana cara dia berkembang, jangan mencoba untuk memperbaikinya’,” kata Tuchel.

“Ini sedikit sama dengan Mbappe. Anda hanya harus membimbingnya. Anda harus membantunya tetap realistis, jangan mimpi aneh-aneh. Dia harus mengembangkan kesadaran taktisnya,” lanjutnya.

“Dia harus menyadari pentingnya latihan harian, tetapi juga profesionalisme sehari-harinya, untuk mencapai tujuan-tujuan penting yang telah ia tetapkan untuk dirinya sendiri. Saya percaya ini adalah faktor yang menentukan,” ucap Tuchel.

Bukti Mbappe Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

Persaingan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus) akan segera berakhir. Kedua pemain tersebut saling bersaing untuk menjadi pemain paling hebat di dunia. Namun, seiring berjalannya waktu era keduanya akan segera berakhir setelah munculnya Kylian Mbappe (Paris Saint Germain). Pemain berusia 19 tahun ini sudah memiliki segalanya untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

Bahkan di saat usia yang belum genap 20 tahun tersebut, Mbappe sudah mengantarkan Prancis meraih gelar Juara Dunia 2018. Bandingkan dengan Messi dan Ronaldo yang kini berusia lebih dari 30 tahun, namun belum pernah meraih gelar juara dunia. Dikutip dari Marca, Mbappe sudah memecahkan rekor dalam usia 19 tahun. Bandingkan dengan Messi dan Ronaldo di usia yang sama, mereka belum bisa berbuat banyak.

Berikut catatan kehebatan Mbappe di usia 19 tahun :

  1. Ia sudah mencetak 52 gol bagi PSG dan Monaco. Sedangkan Messi (25 gol) dan Ronaldo (17 gol) di usia yang sama.
  2. Mbappe juga mencetak gol lebih banyak dari Messi dan Ronaldo di Liga Champions. Mbappe sudah mengoleksi 10 gol, Messi 2 gol, sedangkan CR7 tidak mencetak gol.
  3. Mbappe sudah mencetak 9 gol bagi Timnas Prancis ketika berusia 19 tahun. Ronaldo hanya mencetak 7 gol, sedangkan Messi 4 gol.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)