fbpx
Pasang iklan

Bos Blue Group Malaysia Tolak Gojek dan Hina Indonesia Negara Miskin

Gema.id – Shamsulbahrin Ismail, Bos Blue Group, Perusahaan transportasi asal malaysia bikin heboh jagad maya dengan hina Indonesia Negara miskin. Gojek di tuding hanya untuk orang miskin, seperti orang-orang Indonesia.

Dikutip dari The News Straits Times, Shamsulbahrin menyebut; alih-alih menjamin masa depan Malaysia, Gojek malah berpotensi merusak anak muda. Pernyataan tersebut disampaikan dalam konferensi Pers yang digelar Big Blue Taxi.

“Kita bukan Indonesia, negara dengan mayoritas penduduk bukan Islam atau Islam tapi banyak orang China. Cara hidup di Malaysia berbeda dengan Indonesia. Di Indonesia, yang sebagian besar pengendaranya adalah pria, wanita dapat memeluk driver. Bagaimana dengan Malaysia ?, Apakah kita ingin melihat wanita Malaysia lalu-lalang memeluk driver ?”

ujarnya, seperti dikutip Selasa (27/8/2019)

Lebih jauh, Shamsulbahrin mengungkapkan Gjek beroperasi di Indonesia karena jalan rayanya yang terlalu sempit untuk kendaraan.

“Gaji karyawan rendah, sementara kemiskinan terlalu tinggi. Malaysia tidak seperti itu. Pemuda kita bukan anak miskin, mereka tidak datang dari keluarga miskin. Kenapa kita harus menjatuhkan marwah pemuda kita dengan menjadi tukang Gojek ?”

tegas Shamsulbahrin

Di Malaysia sepeda motor memang belum mendapatkan restu sebagai transportasi publik. Olehnya itu penolakan gojek di Malaysia didorong oleh anggapan akan membawa ojek online.

Namun demikian, Kabinet Kerja Mahathir Mohamad menunjukkan arah yang sebaliknya, memberikan lampu hijau bagi Gojek untuk masuk di Malaysia. Kendati belum diketahui ketentuan penyesuaian yang dipersyaratkan, mengingat terdapat beberapa perbedaan kebijakan.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)