fbpx
Pasang iklan

Berkunjung ke PP Muhammadiyah, ini Harapan Ma’ruf Amin

(GEMA – Jakarta) Bakal calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan silaturahmi di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah malam kemarin, pada Rabu, 5 September 2018.

Ma’ruf mengatakan, dirinya hadir untuk bersilaturahmi dan memberitahu secara formal kepada pengurus PP Muhammadiyah bahwa dirinya akan maju sebagai calon wakil presiden mendampingi calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi di pemilihan presiden 2019.

“Jadi saya kesini mau minta doanya, kalau bisa minta dukungannya,” ujar Ma’ruf sembari tertawa di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, pada Rabu, 5 September 2018.

Patut diketahui, sebelumnya Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Abdul Kadir Karding mengatakan, Ma’ruf memang harus berkeliling dan meminta do’a restu ke sejumlah tokoh dan berbagai ormas untuk maju sebagai calon wakil presiden.

“Selain silahturahmi, Kiai juga butuh mendiskusikan tentang berbagai hal yang dibutuhkan bangsa ini ke depan,” ujar Karding di Posko Cemara, pada Rabu, 5 September 2018.

Apalagi Muhammadiyah merupakan Organisasi Masyarakat Islam terbesar kedua setelah Nahdlatul Ulama. Dan nantinya, lanjut Karding, Ma’ruf Amin akan mengunjungi sejumlah Ormas maupun kelompok lain termasuk Ormas non muslim.

“Tentu banyak pemikiran, gagasan dan aspirasi yang harus ditampung. Saya kira bukan hanya ke PP Muhammadiyah, Kiai juga akan berkeliling ke ormas atau kelompok lain termasuk non muslim,” ujar Karding.

Menurut Karding, peluang Muhammadiyah ikut mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin cukup besar.

“Apalagi ada representasi Muhammadiyah di kementerian, yaitu Pak Muhadjir Effendy (Mendikbud),” ujar Karding.

Karding juga mengatakan bahwa Ma’ruf Amin memiliki hubungan yang sangat dekat dengan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Menjelang masa kampanye pada 23 September 2018 mendatang, dua bakal calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung di pilpres 2019, gencar melakukan kunjungan ke berbagai tokoh, Daerah, Ormas, dan Perguruan Tinggi.

Seperti diketahui bakal cawapres Prabowo, Sandiaga Uno telah melangkah lebih awal ke berbagai Perguruan Tinggi dan berbagai Daerah. Sandiaga Uno berkunjung ke Riau dan bertemu ustad kondang Abdul Somad Batubara.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)