fbpx
Pasang iklan

Berencana Menyalip Go-Pay, Grab akan Mengakuisisi DANA

Gema.id – Pasar semakin berubah, persaingan pun di era saat ini semakin ketat. Kini kabarnya raksasa transportasi online asal Singapura, Grab berencana mencaplok Dana dari PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) untuk mengerut dan merebut pasar saat ini, di segmen transaksi digital.

Kabarnya Grab akan menggabungkan Dana dengan OVO yang keduanya merupakan perusahaan yang juga bergerak pada industri pembayarana digital.

Tahap saat ini masih dalam negosiasi, meski belum ada informasi berapa nilai yang akan digelontorkan Grab dalam kesepakatan pembelian saham DANA.

Jika berhasil, maka entitas anak usaha Grab di bisnis pembayaran digital akan menyayingi dan bisa saja menyalip Go-Pay, yang merupakan sistem pembayaran Go-Jek. Dalam dunia pembayaran digital OVO memang membuntuti Go-Pay yang saat ini masih menduduki posisi teratas dalam pembayaran digital. Hadirnya DANA juga membuat persaingan keduanya merebut pasar, semakin ketat.

“Ini adalah perang antara Grab dan Go-Jek,” ujar sumber dilansir dari Reuters.

Grab dan Gojek sendiri saat ini menjadi merek start-up teratas di Asia Tenggara. Hasil penulusuran Gema.id valusi Grab telah mencapai sebesar 14 miliar dolar AS, sementara Go-Jek  dengan valuasi 10 milliar dollar AS.

Rencanan akuisisi ini muncul saat SoftBank Group Corp, akan memberikan suntikan dana sebesar  2 millar dolar AS melalui Grab. SoftBank sendiri merupakan pemegang saham terbesar di Grab dan telah menyetujui proposal untuk mengakuisi saham DANA.  

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)