fbpx
Pasang iklan

Beredar Siaran Video Di Facebook Seorang Bapak Mencekoki Minuman Beralkohol Pada Anak Balita

(Gema – Makassar) Dunia Maya kembali dihebohkan oleh tindakan tidak bertanggung jawab dari orang tua. 

Sebuah siaran video yang disiarkan melalui akun pribadi milik seorang netizen terlihat dicaci karena menunjukkan hal yang tidak pantas. 

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berusia 20 sampai 30 tahun sedang merokok di dekat anak kecil. Tidak hanya merokok namun sang pria terlihat menenggak minuman berlakohol.

Siaran video yang diunggah di Youtube berdurasi 1 menit 47 detik ini juga dikomentari sini soleh netizen. Salah satu netizen tampak geram melihat tingkah balita diperlakukan seperti yang tampak pada Video.

“Kurang ajar ankxx d gtuin” tulis akun Youlies Montella

Selain itu, akun Hani Idw mencaci pria yang ada dalam Video dengan sebutan Gila dalam bahasa Makassar, Pongoro tulis akaun tersebut

“Pongoro” tulis hanie Idw

Pada pembukaan Video tersebut, tampang balita tersebut ingin meminum cairan yang mengandung alkohol dari gelas yang dipakai oleh sang pria yang diduga sebagai ayah sendirinya.

Selain itu, pada bagian akhir, si anak Kecil ini dipangku kemudian hendak dicekoki minuman beralkohol oleh sang bapak.

“Moko liat anak anak kecil Minum” kata sang Bapak sambil menunjukkan kepada temannya.

Kendati demikian video tersebut terpotong pada bagian akhir dan belum sempat menunjukkan jika Balita tersebut betul-betul menenggak minuman beralkohol yang tidak diperuntukkan untuk anak kecil dan balita tersebut.

Posted by Appank Ginzul on Sunday, December 16, 2018

Minuman Jamu Mengandung Alkohol

Berdasarkan hasil penelusuran dari dari Gema.id. Minuman yang digunakan oleh pria dalam video tersebut adalah Anggur Kolesom Cap Orang Tua. 

Dalam daftarnya meinuman tersebut tidak termasuk dalam kategori minuman keras tapi masuk dalam kategori Jamu. Kendati demikian, dalam label yang diberikan produsen di botol minuman tersebut  tertera peringatan mengandung Alkohol dengan kadar 15 %

“Jamu yang ditambahkan dengan anggur kolesom yang terdaftar, yang ada peringatan yang jelas itu boleh dikonsumsi. Anggur kolesom yang memiliki kadar alkohol yang kecil lima persen hingga 15 persen,” jelas Abdul seperti yang dikutip dari Detik.com.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)