fbpx
Pasang iklan

BAZNAZ Selayar Salurkan Santunan Fakir Miskin di Kecamatan Benteng

...

Gema.id, Kepulauan Selayar – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan pendistribusian santunan fakir miskin di wilayah Kecamatan Benteng.

Adapun total santunan yang diberikan kepada fakir miskin sebanyak 1.138 yang terbagi di tiga Kelurahan di Kecamatan Benteng.

Kelurahan Benteng Utara sebanyak 320, Kelurahan Benteng Selatan sebanyak 413, dan Kelurahan Benteng sebanyak 405 mustahik.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa Masjid yang ada di Kecamatan Benteng, diantaranya Masjid Nurul Jihad, Masjid Babul Khair, Masjid Mujahidin, Masjid Agung, Masjid Nurul Ikhwan, Masjid Baburrahim, dan Masjid Nurul Yasin.

Pimpinan BAZNAZ Kepulauan Selayar, Abdullah, S.Pd menyampaikan bahwa zakat ini diberikan dalam bentuk uang kepada para mustahik. Dan merupakan donasi dari beberapa instansi di Kepulauan Selayar, termasuk dari para ASN.

“Zakat ini adalah dalam bentuk uang yang dikeluarkan oleh beberapa instansi, termasuk PNS dan para donatur yang lain,” kata Abdullah, pada Kamis (13/8/2020).

Abdullah menyampaikan para mustahik tak lupa mendoakan para muzakki agar senantiasa diberi kesehatan dan dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.

“Sebagai umat muslim, para muslim dan muslimat tak lupa mendoakan para muzakki agar senantiasa diberi kesehatan dan dilancarkan rezekinya oleh Allah. Karena berzakat adalah membersihkan harta,” ujar Abdullah.

Beri tanggapan