fbpx
Pasang iklan

Barcelona Tumbang, Debut Griezmann dan Frankie de Jong Ternoda

Gema.id  –  Barcelona memulai kampanye mereka untuk mempertahankan La Liga dengan sebuah kekalahan usai takluk 1-0 dari Athletic Bilbao di San Memes, Sabtu (17/08/2019) dinihari tadi. Barcelona pada pertandingan ini tidak diperkuat Lionel Messi lantaran cedera.

Kemenangan spektakuler Athletic Bilbao pada pekan perdana La Liga musim 2019-2020 tersebut diwarnai gol tunggal Aritz Aduriz melalui sepakan akrobatik jelang pertandingan usai. Selain itu dikubu Barcelona, Luiz Suarez mengalami cedera di tengah jalannya pertandingan. Kekalahan ini juga membuat Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong yang baru saja didatangkan ke Barcelona, memulai debut La Liga mereka dengan hasil minor.

Jalannya Pertandingan

Tampil dihadapan pendukung sendiri, Athletic Bilbao menciptakan banyak peluang di awal pertandingan. Pada menit ke-7 Inaki Williams nyaris membuat Bilbao unggul, namun kiper Barcelona Andre Ter Stegen dengan sigap membuang bola.  Inaki Williamas yang berkali-kali mendapatkan peluang tetapi penyelesain dan performa apik Ter Stegen membuat kesempatan terbuang.

Luiz Suarez nyaris membuka keunggulan Barcelona di menit ke-31 akan tetapi sepakan melengkung penyerang Uruguya tersebut masih belum mengenai sasaran.

Barcelona yang tanpa diperkuat Lionel Messi, terus mencoba membuka keran gol, akan tetapi absennya Messi berpengaruh di lini depan Barca, Suarez dan Griezmann belum terlihat padu, sementara Frankie de Jong menghadapi pressing ketat dan tactical fouls dari pemain Bilbao membuatnya sulit menyuplai bola ke lini depan.

Malapetaka hadir di kubu Barcelona, Liuz Suarez pada menit ke-32 harus ditarik keluar lapangan akibat cedera lalu digantikan Rafinha.

Masuk sebagai pemain pengganti Rafinha membuat ancaman, sepakannya nyaris berbuah gol namun masih membentur mistar gawang.

Ernesto Valverde yang tidak ingin kehilangan poin pada pertandingan ini, kemudian memasukkan Ivan Rakitic di 20 menit sisa pertadningan untuk menambah kreativitas, tapi peluang yang diciptakan dari Rafinha dan Griezmann masih belum membuat mereka menciptakan gol.

Justru Barcelona terbungkam pada menit ke-89, melalui pemain pengganti Aritz Aduriz yang behasil membuat Atheltic Bilbao unggul 1-0 lewat sepakan gunting setelah menerima umpan dari A. Capa dari sisi kanan. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini

Aritz Aduriz sendiri baru masuk menit pada ke-88, selang semenit kemudian penyerang 38 tahun tersebut menciptakan gol spektakuler yang membuat Barcelona memulai La Liga dengan kekalahan.

Selanjutnya Barcelona akan menghadapi Real Betis di Camp Nou pada 25 Agustuns mendatang. Sementara Athletic Bilbao berhadapan dengan Getafe sehari sebelumnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)