fbpx
Pasang iklan

Atletico Madrid vs Getafe: Sengit dan Diwarnai Hujan Kartu

Gema.id  – Pertandingan antara Getafe dan Atletico Madrid pada pekan pertam La Liga 2019-2020 berjalan sengit dan diwarnai hujan kartu. Atletico Madrid mampu meraih 3 poin perdana mereka usai menang 1-0 melalui gol tunggal Alvaro Morata, Senin (19/08/2019) dinihari tadi.

Alvaro Morata sukses membuat gol perdananya di musim ini  pada menit ke-23 melalui sundulan usai memanfaatkan crossing Kieran Trippier, pemain yang baru saja didatangkan  Atletico Mandri muisim ini dari Tottenham Hotspur. Dan merupakan kemenangan kandang mereka Stadion Wanda Metropolitano

Jalannya Pertandingan

Turun dengan rekrutan teranyar mereka Joao Felix, Atletico tampil menyerang di awal babak pertama pertandingan , mereka terus menggempur lini pertahanan Getafe.

Gol tercipta! Alvaro Morata yang lepas dari penjagaan pemain belakang Getafe berhasil menyundul bola masuk ke gawang David Soria usai menerima umpan Kieran Trippier pada menit ke-23. 1-0 untuk keunggulan Los Cholconeros.

Malapetaka kembali menghantui kubu Getafe di menit ke-38 penyerang mereka Jorge Molina, harus keluar dari lapangan usai menerima kartu merah dari wasit usai pemain tersebut melakukan pelanggaran dengan menginjak  kaki Thomas Partey, sebelumnya wasit melihat VAR  untuk memastikan keputusan yang diambil.

Tidak lama berselang pada menit ke-41 giliran pemain Atletico yang keluar lapangan, Renan Lodi menerima kartu kuning keduanya usai melanggar Damian Suarez. Kedua tim pun bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Gol dari Alvaro Morata dengan keunggulan 1-0 untuk Atleti bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua tepatnya menit ke-55 Joao Felix dilanggar di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih, Morata yang maju sebagai algojo gagal memanfaatkan tugas dengan baik, tendangannya berhasil ditepis David Soria, skor pun belum berubah.

Memasuki menit ke-86 pendukung Atletico nyaris terdiam, tembakan Angel Rodriguez dari luar kotak penalti tidak dapat dijangkau Jan Oblak namun akurasi tendangan tersebut hanya membentur mistar gawang.

Di sisa pertandingan kedua tim terus berusaha mengubah keadaan namun buruknya penyelesaian membuat peluang terbuang percuma.

Skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid menjadi hasil akhir pertandingan kedua tim di laga perdana La Liga musim ini.

Pengadil laga pada pertandingan ini mengeluarkan 7 kartu kuning dan 2 kartu merah.

Simione Puji Penampilan Felix dan Trippier

Pertandingan ini juga merupakan laga debut beberapa pemain yang didatangkan Atletico Madrid musim ini, di antaranya Renan Lodi, Joao Felix dan Kieran Trippier.

Diego Simone pelatih Ateltico Madrid mengaku selalu sulit menghadapi pertandingan awal, dan tidak diraih dengan mudah. Simione juga menanggapi penampilan Joao Felix: “Sebagai individu dia menunjukkan penampilan yang baik dan saya berharap pertandingan berikutnya Joao [Felix] bisa memberikan lebih.

Pelatih asal Argentina ini juga angkat bicara atas penampilan Trippier berkat kontribusinya di lini pertahanan dan memberikan umpan yang menghasilkan kemenangan tim.

“Trippier bermain cukup baik dalam menjaga kedalaman skuat. Dia punya kualitas dan umpannya sangat presisi,” ungkap Diego Simione pasca kemengan atas Getafe.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)