fbpx
Pasang iklan

Atasi Masalah Rambut Rontok dengan Beberapa Bahan Alami Ini

Gema – Jika Anda mengalami kerontokan rambut, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk sampai ke akar masalah. Namun, selain itu ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Perawatan alami ini dapat membantu memulihkan pertumbuhan rambut yang sehat. Apa sajakah bahan alami tersebut? Ini daftarnya.

1. Jojoba Oil

Kulit kepala yang telah mengalami kekeringan yang parah dan berkepanjangan sering mengakibatkan ketombe, kilau rambut yang buruk, dan peningkatan rambut rontok. Salah satu obat pencegah rambut alami yang bagus adalah menggunakan minyak jojoba untuk melembabkan folikel rambut di kulit kepala, yang membuat rambut baru sehat dan kuat. Minyak juga dapat membantu sel-sel rambut bereproduksi lebih cepat, dan untungnya tidak meninggalkan residu berminyak setelah dicuci. Untuk menggunakan perawatan rambut rontok alami ini, hangatkan beberapa tetes minyak di tangan Anda, pijat ke akar rambut Anda lalu cuci setelah 10-15 menit menggunakan sampo dan kondisioner biasa. Pastikan Anda menyadari alasan liciknya rambut Anda yang rontok.

2. Lidah buaya

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menghentikan rambut agar tidak rontok, lidah buaya adalah obat rumah yang bagus untuk mengobati kerontokan rambut. Aloe vera berfungsi menenangkan dan menenangkan kulit kepala yang rusak, menciptakan lingkungan yang sehat bagi sel-sel rambut untuk mengisi dan berkembang. Aloe juga membantu membersihkan sebum, minyak yang menyumbat folikel dan mencegah rambut tumbuh kembali. Untuk secara efektif menggunakan perawatan rambut rontok alami ini, cukup pijat gel lidah buaya murni langsung di kulit kepala Anda, atau temukan sampo berbasis lidah buaya. 26+ pengobatan rumahan ini terbukti berhasil.

3. Akar licorice

Akar licorice memiliki sejumlah kualitas yang bermanfaat ketika datang untuk mengobati kerontokan rambut secara alami. Ia bekerja untuk meringankan tengkorak yang kering, jengkel, atau berkeropeng. Tapi, yang paling penting, akar licorice membuka pori-pori dan memperkuat folikel rambut yang lemah, yang sering menjadi penyebab kerontokan rambut di tempat pertama. Untuk mulai melihat hasil instan, gunakan mingguan atau konsumsi secara oral dalam bentuk teh licorice.
4. Jus bawang

The Journal of Dermatology menerbitkan sebuah studi yang menemukan bahwa jus bawang besar sangat mendukung pertumbuhan rambut. Setelah menerapkan jus bawang ke kulit kepala dua kali sehari selama enam minggu, 20 dari 23 peserta melihat hasil positif dan melaporkan bahwa jus bawang adalah perawatan rambut rontok alami yang benar-benar berfungsi. Bawang telah lama dicintai sebagai salah satu solusi rambut rontok alami karena kandungan sulfur mereka membantu meningkatkan sirkulasi darah, mereka mempromosikan pertumbuhan kolagen, dan mereka mengandung sifat antibakteri yang mengobati infeksi kulit kepala. Untuk menggunakannya, campurkan jus bawang ke kulit kepala Anda dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan shampo biasa Anda.

5. Minyak rosemary

Minyak esensial, rosemary memiliki sifat antiseptik yang kuat yang membantu mengobati kulit kepala, ketombe, dan infeksi berkerut — semuanya berkontribusi pada kerontokan rambut. Ini juga merupakan perawatan rambut rontok alami yang bertindak sebagai stimulan poten bila diterapkan secara langsung. Dan, seperti yang dibahas dalam International Journal of Biotechnology, minyak rosemary memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang unggul, keduanya menyebabkan rambut tumbuh kembali.

6. Bawang putih

Dalam sebuah studi 2007, para peneliti dermatologis menemukan bahwa menerapkan gel bawang putih ke daerah-daerah yang telah mengalami kerontokan rambut bersama dengan pengobatan steroid menyebabkan pertumbuhan rambut lebih banyak daripada menggunakan pengobatan plasebo dengan obat steroid, dan bekerja untuk memperkuat rambut yang ada yang bersentuhan. dengan. Sama seperti bawang, bawang putih penuh dengan mineral dan vitamin yang secara alami mengkondisikan dan membalikkan kerontokan rambut. Menerapkan pasta cengkeh bawang putih dicampur bisa menjadi obat rumah yang sangat baik untuk menghentikan rambut rontok segera.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)