fbpx
Pasang iklan

Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Naik ke Posisi Ketiga Klasemen Liga 1

Gema. id – Arema berhasil mengantongi tiga poin sempurna usai berhasil menumbangkan Barito Putera di pekan ke-15 Shopee Liga 1 Indoneisa dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruan Malang, Senin (19/08/2019) kemarin.

Kemenangan krusial ini berhasil mengantarkan Arema FC duduk diperingkat ketiga klasemen sementara menggeser posisi MaduraUnited yang baru akan bertanding berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Bali United pada Selasa (20/08/19) malam nanti.

Menjamu Barito Putera di kandang sendiri Arema FC tampil ngotot dengan terus menggempur lini pertahanan Barito, peluang tercipta melalui Hedro Siswanto namun kiper M. Riyadi berhasil mementahkan peluang tersebut.

Meski terus mendapatakan serangan dan berhasil mementahkan peluan dari tim tuan rumah, sang tamu mengandalkan serangan balik yang dimotori oleh Rizky Pora yang kerap merepotkan lini belakang Singo Edan.

Gol pertama Arema FC pada pertandingan ini justru berhasil dipersembahkan pemain belakang mereka, Hamka Hamzah membuka keran gol Arema  FC usai menerima umpan Makan Konate dari sepak pojok di menit ke-32 pertandingan.

Gol Hamka Hamzah tersebut membawa Arema FC memimpin 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arema FC dan Barito coba tampil terbuka. Barito membuat beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan namun  terhalang oleh kesigapan penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Di menit ke-60 Arema FC kembali menciptakan gol dan memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0  melalui kaki Riki Kayame usai menerima umpan brilian dari Makan Konate, yang merupakan asis kedua pemain asal Mali tersebut dipertandingan ini.

Barito terus mencoba mencari gol, hasilnya pada menit ke-88 Samsul Arif mampu memperkecil ketertinggal Barito. Mereka bahkan nyaris menyamakan kedudukan andai sepakan Samsul Arief tidak membentur mistar gawang.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arema FC yang membawa mereka mengoleksi 25 poin dan untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)