fbpx
Pasang iklan

Apakah Rambut Anda Sering Rontok? Atasi dengan 10 Bahan Alami Ini

Gema – Kerontokan pada rambut menjadi masalah yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Rambut rontok disebabkan karena banyak hal, baik itu pengaruh dari lingkungan luar ataupun dari dalam. Sebenarnya, kerontokan pada rambut merupakan hal wajar karena normalnya rambut yang rontok tersebut merupakan helai rambut yang sudah rusak.

Namun biasanya yang terjadi, rambut rontok dalam jumlah yang banyak dan juga sering terjadi. Hal tersebut sudah menjadi masalah dan perlu diatasi. Rambut perlu dijaga kesehatan dan kebersihannya agar mengurangi risiko terjadinya kerontokan. Masalah rambut rontok sebaiknya diatasi dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Berikut beberapa bahan alami yang dapat mengatasi masalah rambut rontok.

1.Teh hijau

 

Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Teh ini ternyata juga dapat mengatasi terjadinya kerontokan pada rambut. Selain itu, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu proses pertumbuhan rambut. Adapun cara penggunaan teh hijau untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan cara menyeduh teh hijau kemudian diusapkan ke rambut hingga ke kulit kepala. Setelah diusapkan, didiamkan selama kurang lebih 10 menit lalu dibilas menggunakan air bersih.

2.Bawang putih

Selain terkenal dengan bau tajam dan dipercaya dapat mengusir mahluk halus oleh bangsa Meksiko, Bawang putih juga dapat digunakan dalam perawatan rambut rontok. Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang putih terlebih dahulu setelah itu digunakan sebagai masker rambut.

3. Bawang merah

Sama halnya dengan bawang putih, bawang ini juga dapat mengatasi masalah rambut rontok. Bawang merah dapat anda konsumsi namun tidak dijadikan bumbu masakan. Sebaiknya konsumsi bawang merah secara langsung atau anda campurkan di makanan seperti acar.

4. Jahe

Jahe juga termasuk bahan alami yang dapat mengatasi rambut rontok. Jahe ini dapat dicampur dengan bawang putih. Hanya dengan menghaluskan kedua bahan tersebut lalu dioleskan ke rambut. Setelah beberapa menit bilaslah dengan air kemudian keramaslah menggunakan shampo agar baunya bisa hilang.

5. Lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal sangat berkhasiat terhadap kesehatan rambut. Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat mengembalikan sel kulit mati serta meremajakan jaringan rambut agar sehat. Lidah buaya dapat dioleskan ke rambut dengan dibelah terlebih dahulu.

Manfaat Aloe Vera untuk Kesehatan Rambut
Aloe Vera

6. Jeruk nipis

Biasanya jeruk nipis digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan, namun ternyata jeruk nipis juga dapat mengatasi rambut rontok. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mengiris jeruk ini kemudian di oleskan secara merata ke kulit kepala. Selain mengatasi rambut rontok, jeruk nipis juga dapat menghilangkan ketombe.

7. Minyak kemiri

Minyak kemiri sudah dikenal sejak lama sebagai bahan alami yang baik untuk rambut. Minyak kemiri ini sudah digunakan sejak lama oleh orang tua kita dahulu kala. Minyak ini juga tinggal dioleskan ke kulit kepala dan dibiarkan selama beberapa menit.

8. Alpukat

Alpukat mengandung protein yang cukup baik untuk pertumbuhan rambut, untuk itu alpukat bisa digunakan untuk perawatan rambut. Buah ini dapat dijadikan sebagai masker rambut dengan menghaluskannya terlebih dahulu. Daging alpukat yang telah halus kemudian dioleskan ke kepala. Usahakan merata dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Diamkan selama 15 menit kemudian keramaslah.

9. Yoghurt

Yoghurt tak hanya untuk dikonsumsi. Makanan fermentasi yang satu ini dapat dijadikan masker rambut untuk mengatasi masalah rambut rontok. Yogurt cukup dioleskan pada rambut layaknya menggunakan masker rambut.

Manfaat Yogurt untuk Rambut Rontok  cewek seksi dan manis
Manfaat Yogurt untuk Rambut Rontok

10. Daun seledri

Daun seledri ternyata juga menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan rambut. Tanaman ini dapat membuat rambut lebih sehat dan mencegah rambut rontok. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan menghaluskan daun seledri kemudian dioleskan ke rambut dan juga kulit kepala. Sebelum mengoleskan basahi rambut anda terlebih dahulu. Pijat halus kulit kepala agar kandungan dari daun tersebut dapat menyerap. Setelah itu didiamkan beberapa menit kemudian dibilas.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)