fbpx
Pasang iklan

Amien Rais Tanggapi Surat Terbuka Lima Pendiri PAN yang Mendesak Dirinya Mengundurkan Diri

GEMA, Jakarta – Politikus senior, Amin Rais akhirnya angkat bicara soal desakan lima pendiri PAN yang meminta dirinya untuk mundur dari partai karena alasan dirinya telah keluar dari khittah perjuangan partai. Amien menganggap desakan tersebut telah banyak ditanggapi oleh elit politik dari PAN sehingga ia tidak perlu lagi menanggapi hal tersebut.

“Ya itu bagi saya memang enggak perlu saya tanggapi, karena sudah banyak yang menanggapi,” kata Amien setelah mengisi kajian refleksi akhir tahun di Aula Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD), pada Senin, 31 Desember 2018.

Amien menganggap kelima pendiri PAN yang mendesaknya mundur merupakan pendukung capres petahana Jokowi, sedangkan dirinya ialah pendukung Prabowo di Pilpres 2019.

“Mereka semua mendukung Jokowi, saya dukung Prabowo. Itu saja,” tegas Amien.

Dia juga merasa heran dengan pendiri partai yang menyuruhnya mundur. Padahal salah satu pendiri PAN seperti Goenawan Mohamad telah lama nonaktif di partai. Tetapi secara tiba-tiba mereka mendesak Amien untuk mundur dari PAN.

“Memang (mereka sudah mengundurkan diri dari PAN), ya itu lucunya, lucunya,” pungkasnya.

Menurut Amien desakan dari lima pendiri partai itu yang meminta dirinya untuk mengundurkan diri saat ini telah selesai. Sehingga ia enggan untuk memberikan tanggapan lebih banyak lagi, namun ia berjanji di waktu yang tepat dirinya akan memberikan jawaban yang lebih mendetail mengenai hal itu.

“Jadi buat saya itu sudah selesai. Tapi kalau mau dibawa lagi nanti ada waktunya (untuk menanggapinya dengan lebih detail),” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, lima pendiri PAN melayangkan surat terbuka untuk Amien Rais agar segera mengundurkan diri dari partai tertanggal 26 Desember 2018. Surat terbuka tersebut ditulis oleh salah satu dari lima pendiri PAN yaitu Abdillah Toha dan ditandatangani bersama.

“Iya benar, yang menulis Pak Abdillah Toha. Kami semua menandatangani,” kata Goenawan ketika memberikan konfirmasi mengenai surat terbuka tersebut.

Kelima pendiri PAN itu yakni: Abdillah Toha; Albert Hasibuan; Goenawan Mohamad; Toeti Heraty; dan Zumrotin.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)