fbpx
Pasang iklan

Aliran Sungai Jeneberang Dinilai Kritis oleh Gubernur Sulawesi Selatan

(Gema – Gowa) Pasca peninjauan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ke Kabupaten Gowa, Profesor Universitas Hasanuddin ini mengungkapkan fakta jika aliran sungai Jeneberang di Kabupaten Gowa sudah sangat kritis dan mudah meluap.

Penyebab kritisnya sungai Jeneberang ini disebabkan oleh pendangkalan tanah akibat dari aktivitas penambangan dan juga konversi lahan.

“Aliran Sungai Jeneberang sudah sangat kritis. Kita harus atasi bersama bencana banjir termasuk dengan mengembalikan fungsi hutan,” jelas Nurdin, Sabtu (27/1/2019)

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penyebab utama Banjir yang menerjang sejumlah titik di Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah akan melibatkan beberapa Universitas di Sulawesi Selatan.

“Saya akan meminta ada penelitian yang menyeluruh mengani penyebab banjir bandang baru-baru ini, untuk itu saya harap bencana serupa tidak terjadi lagi,” jelas Nurdin Abdullah.

Sebelumnya diberitakan Hujan yang turun di daerah Sulawesi Selatan pada Selasa (22/1/2019) telah mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor yang menelan puluhan korban jiwa dan beberapa rumah hanyut terbawa banjir.

Kategori Ragam

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)