fbpx
Pasang iklan

Aliansi BEM Tolak Pertemuan Tertutup dengan Jokowi, Ingin agar Pertemuan Diliput Terbuka

Gema.id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merencanakan pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (27/9) dengan seluruh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia mendapat penolakan dari pihak Aliansi BEM.

Aliansi BEM se Indonesia menginginkan pertemuan dengan Jokowi dilakukan secara terbuka agar bisa disaksikan masyarakat.

“Dilaksanakan secara terbuka dan dapat disaksikan langsung oleh publik melalui kanal televis nasional,” kata Koordinator Pusat Aliansi BEM seluruh Indonesia Muhammad Nurdiasnyah pada keterangan pers yang diterima Gema.

Mahasiswa  beranggapan saat ini yang diperlukan adalah sikap tegas Jokowi terhadap tuntutan mahasiswa, Nurdiansyah mengungkapkan bahwa tuntutan telah disampaikan secara jelas diberbagai aksi dan diliput berbagai media.

“Tujuan kami adalah Bapak presiden memenuhi tuntutan”, ujarnya.

Selain menolak ajakan pertemuan dengan presiden di Istana pada, Jumat (27/9), Aliansi Bem se Indonesia tidak ingin pertemuan yang akan terjadi jika diagendakan sama seperti empat tahun lalu, yang hanya berujung menjadi perpecahan antara mahasiswa.

“Kami belajar dari proses ini dan tidak ingin menjadi alat permainan penguasa yang sedang krisis legitimasi publik, sehingga akhirnya melupakan subtansi terkait beberapa tuntutan aksi yang diajukan,” jelas Nurdiansyah.

Sementara Joko Widodo yang merencanakan pertemuan ingin menyampaikan kepada mahasiswa bahwa Ia tetap menghargai aksi demonstrasi dan unjuk rasa yang dilakuakan namun tidak menginginkan hal anarkis terjadi.

“Yang paling penting jangan sampai demo merusak fasilitas umum, anarkis dan merugikan kita semua, saya rasa itu,” kata Joko Widodo.

Saat ini gelombang aksi terus terjadi diseluruh penjuru wilayah. Mahasiswa menyuarakan tuntutan mengenai penolakan  RKUHP dan Pembatalan Revisi UU KPK. Demo yang terjadi termasuk di Jakarta beberapa waktu lalu berujung ricuh ketika polisi berusaha membubarkan demonstran.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)