fbpx
Pasang iklan

Alasan Zaskia Adya Mecca Lebih Senang Cetak Foto Dibandingkan Simpan di Hard Disk

(Gema – Jakarta) – Saat ini, hobi berfoto sangat digemari. Hal tersebut dikarenakan lantaran kecanggihan teknologi yang membuat seseorang semakin mudah mengabadikan momen. Yup berkat adanya ponsel pintar setiap orang dapat mengakses kamera dengan sangat cepat.

Akan tetapi, meski sangat mudah melakukan hal tersebut. Ponsel tersebut pasti memiliki kapasitas memori yang terbatas sesuai dengan tipenya masing-masing.

Apabila hal tersebut terjadi makan jaln satu-satunya yang dilakukan yaitu dengan memback-up data yang berada di ponsel dengan memori yang lebih besar seperti menyimpannya di hard disk.

Meski mungkin kita berpikir hal tersebut sudah aman. Akan tetapi, masih ada yang perlu dipertimbangkan sekali lagi jika ingin menyimpan foto di hard disk. Karena dalam hard disk data sangat rentan hilang atau corrupt. Jika hal tersebut terjadi maka tak ada hal lagi yang bisa mengembalikan semua foto-foto tersebut alias ludes tak bersisa.

Karena hal tersebut, trend cuci foto kembali booming yang sebelumnya mati suri lantaran lebih banyak masyarakat yang lebih memilih menyimpannya. Akan tetapi, untuk membuatnya lebih menarik maka diberikan sedikit variasi agar album terlihat lebih menarik.

Tak ketinggalan juga salah satu artis Tanah Air yang diketahui sangat senang mencetak fotonya ke dalam album. Yup, dialah Zaskia Adya Mecca.

Wanita berusia 31 tahun tersebut mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukannya lantaran Ia pernah memiliki sebuah kejadi buruk yang sangat sulit untuk dilupakan. Kejadian tersebut membuatnya jera dan tak ingin mengulanginya lagi. Tak ingin kehilangan momen-momen pentingnya yang sudah dipotret, Zaskia akhirnya memutuskan untuk mencetak setiap hasil fotonya kemudian disimpan di dalam sebuah album foto.

“Saya sebelumnya tidak pernah membayangkan jika hardisk jatuh maka akan ilang semua isinya. Pas mau ambil data, semua isinya corrupt dan akhirnya saya memutuskan untuk memperbaikinya ke orang yang ngerti, namun hasilnya nihil,” kata Zaskia saat ditemui dalam sebuah konferensi pers “Pesta 10.10 ID Photobook” di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (9/10/2018).

Karena kejadian tersebut, ibu empat anak tersebut kembali ke cara lama dalam mengabadikan setiap fotonya. Zaskia juga dibuat tak tidur lantaran selalu memikirkan hardi disknya yang rusak. Padahal dalam hard disk tersebut tersimpan banyak momen indah yang tak akan terulang.

“Saat ini budaya cetak foto sudah jarang dilakukan, jadi pas saya kehilangan isi dari hardisk saya udah gak bisa buat apa-apa lagi. Rasa menyesal dan tidak karuan selama sebulan terus saja terasa, apalagi setiap kali memikirkan hal tersebut,” ungkanya.

Hard disk Zaskia yang rusak diketahui berisi foto-foto masa lalunya sejak Ia dilahirkan sampai dirinya beranjak kuliah.

“Saya punya foto yang sudah disimpan sejak lahir hingga kuliah. Semuanya disimpan di hardisk. Tapi suatu saat hardisk itu jatuh tersenggol anak-anak dan datanya corrupt semua. Akhirnya saya kehilangan semua foto itu berikut dengan kerjaan yang mengharuskan saya menampilkan foto terdahulu untuk diposting,” cerita istri Hanung Bramantyo.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)