fbpx
Pasang iklan

Akhirnya, Juventus Istirahatkan Cristiano Ronaldo

(Gema – Turin) Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini depan Juventus. Sang pemain baru dihadirkan Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018. Pria Portugal itu selalu dimainkan oleh pelatih Massimiliano Allegri di semua pertandingan Juventus pada musim 2018-2019 baik di Liga Italia maupun Liga Champions. Praktis Ronaldo hanya absen satu kali bersama Juventus yakni saat melawan Young Boys di Liga Champions.

Itupun karena Ronaldo tak bisa diturunkan akibat terkena skorsing setelah menerima kartu merah di laga sebelumnya. Dengan usia yang sudah 33 tahun, tentu fisik Ronaldo akan sangat terkuras jika terus dimainkan. Allegri pun sudah menyadarinya dan akan memberikan kesempatan Ronaldo beristirahat di waktu yang tepat. “Ronaldo akan absen di salah satu dari tiga pertandingan kami selanjutnya melawan Roma, Atalanta atau Sampdoria. Saya sudah memberitahunya,” kata Allegri.

Ronaldo total sudah membuat 11 gol di berbagai ajang yang diikuti Juventus musim ini. Di memimpin daftar top skorer di Liga Italia Serie A dengan 10 gol. Selain gol, Ronaldo juga kerap memberikan assists. Kehadiran Ronaldo bisa memecah konsentrasi lini belakang lawan sehingga memudahkan pemain lain mencetak gol.

Allegri Setuju Dengan Pernyataan Ronaldo Soal Solidaritas Di Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, setuju dengan pernyataan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengenai solidaritas luar biasa dari timnya. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa Juventus lebih seperti keluarga daripada Real Madrid. Hal ini menjadi topik utama dari media Italia yang berbasis di Kota Turin.

“Di Juventus, kami semua keluarga, sangat berbeda dibandingkan dengan Real Madrid,” kata Ronaldo dalam wawancara eksklusif tersebut.

“Saya kini sudah menyadari bahwa di sini Anda tak boleh kalah dari Inter Milan dan Torino,” beber sang bintang.

Allegri menilai solidaritas tim menjadi kunci sukses Juventus hingga saat ini. “Jika Ronaldo bilang seperti itu, saya setuju. Juventus adalah dirinya sendiri, sebagai klub, sebuah tempat di mana Anda bisa bekerja dengan baik, dengan organisasi yang baik,” ujar Allegri.

“Kami mendapat hasil bagus bukan karena kami membeli pemain hebat, atau bukan hanya karena organisasi teknis yang hebat. Hasil yang hebat diraih karena klub kuat dan bersatu,” katanya. Allegri juga menambahkan, hasil yang hebat bisa dicapai jika memiliki manajemen yang hebat pula.

“Anda tidak akan mendapat hasil yang bagus tanpa manajemen atau klub yang hebat, itu akan menjadi sulit untuk pelatih dan pemain,” katanya lagi.

Juventus kini masih menjadi pemuncak Liga Italia dengan perolehan 43 poin dan belum terkalahkan hingga pekan ke-15. Selain itu, klub yang memiliki julukan Si Nyonya Tua itu digadang-gadang bisa meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)