fbpx
Pasang iklan

Ajax dan Inter Tersingkir, Chelsea Ikuti Langkah Tiga Tim Inggris Lolos ke 16 Besar Liga Champions

...

Gema.id – Ajax dan Inter Milan dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 usai tidak mampu meraih hasil maksimal di laga terakhir fase grup, Rabu (11/12/2019) dini hari tadi. Ajax tumbang dari Valencia, sementara Inter Milan ditaklukkan raksasa Spanyol Barcelona.

Berlaga di kandang Johan Cruyff Arena, armada Ajax tampil ngotot dengan mengambil inisiatif serangan semenjak sepak mula dimulai. Namun berkali-kali gagal membuahkan hasil, sialnya Valencia yang juga berjuang keras memastikan tiket lolols berhasil unggul terlebih dahulu.

Gol Valencia tercipta melalui tendangan keras Rodrigo di menit ke-24 membuat kiper Ajax Onana tak berdaya menghalangi. 90 Menit pertandingan tersaji hanya gol itu yang tercipta, gol tunggal yang berhasil mengantar Kelelawar Mestalla lolos ke 16 besar UEFA Champions League (UCL).

Ajax yang musim lalu nyaris ke melanggeng ke partai puncak sebelum dikandaskan Tottenham Hotspur, di musim ini harus angkat kaki lebih awal meniggalkan gemerlap Liga Champions. Pasalnya Chelsea di pertandingan lainnya pada Grup H berhasil menang 2-1 atas Lille di Stamford Bridge.

Tambahan tiga poin Chelsea berhasil melampaui koleksi poin Ajax yakni 10 poin, artinya Chelsea dan Valencia berhasil lolos dengan sama-sama mengoleksi 11 poin namun, Valencia berhak lolos dengan menyandang status juara grup karena unggul pertemuan dari Chelsea.

Lolosnya Chelsea ke babak 16 besar, pertanda angin segar bagi sepak bola Inggris, karena  sebelumnya tiga wakil lainnya Manchester City, Tottenham Hotspur dan Liverpool berhasil melanggeng dari babak penyisihan.

Selain Ajax, rasa kecewa pula dirasakan perwakilan Italia di Liga Champions. Adalah Inter Milan yang harus tersingkir usai dikalahkan dari Barceloan di Giuseppe Meazzza. Padalah El Barca yang sudah dipastikan lolos  turun berlaga dengan tidak memasang line-up terbaik mereka. Messi dan Suarez ditepikan diganti dengan sejumlah pemain muda.

Kesempatan ini gagal dimanfaatkan pasukan Antonio Conte mereka kalah dengan skor 1-2. Sementara laga peserta grup yang sama Borrusia Dortmund yang masih punya kans lolos memanfaatkan betul kesempatan tersebut dengan berhasil mengunci kemenangan atas Slavia Praha di Signal Iduna Park dengan skor 2-1.

Alhasil, peraih Treble Winner musim 2009-2010 ini hanya mampu bertengger di posisi ke-3 klasemen dan turun kasta kompetisi eropa dengan berlaga di Europa League di sisa musim ini.

Beri tanggapan