fbpx
Pasang iklan

Ahok Bergabung ke PDIP, Sandi Ucapkan Selamat

Gema, Jakarta – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan tidak khawatir dengan bergabungnya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok ke PDI Perjuangan. Dia malah mengucapkan selamat kepada Ahok karena kembali terlibat dalam politik praktis.

“Enggak ada (kekhawatiran). Saya ucapkan selamat dan mendoakan yang terbaik,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/2).

Meski tidak khawatir dengan bergabungnya Ahok kembali ke PDIP, Sandi menyoroti langkah PDIP yang menurutnya telah memasuki lumbung suara Prabowo-Sandi di Jawa Barat. Sandi mengetakan kubunya akan tetap menjaga suara di Jabar yang ingin memenangkan paslon nomor urut 02 itu di Pilpres 2019.

“Harus turun, sampaikan isu utama kalau di Jabar itu isu utama adalah bagaimana kami menggerakkan ekonomi di pedesaan di 27 Kab/Kota. Jabar ini sangat menarik karena 20 persen perekonomian Indonesia, secara keseluruhan kalau dilihat ada di Pantura, Jabar bagian barat, ada Banten, Jakarta sampai Cirebon,” ungkap Sandi.

Sebelumnya diketahui Ahok resmi bergabung kembali ke PDIP. Jabatan Ahok di PDIP ialah sebagai anggota biasa. Hal itu diakui oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Dia menyebut Ahok bukanlah juru kampanye melainkan hanya anggota biasa partai.

“BTP masuk PDIP sebagai anggota biasa. Ya sama seperti almarhum KH Yusuf Supendi yang kini digantikan oleh putrinya Azmah Shobirooh. Lalu seperti masuknya Pak Kapitra Ampera. Ada juga 17 purnawirawan TNI masuk PDIP. Ya jadi [Ahok itu] anggota biasa,” kata Hasto ketika diwawancarai awak media, Minggu (10/2).

Menurut Hasto, alasan Ahok tidak dimasukkan dalam juru kampanye ialah karena diharuskan mengikuti proses kaderisasi partai. Dia juga menyebut Ahok memiliki agenda lain diluar negeri.

“Jadi Pak BTP tidak akan jadi juru kampanye. Karena dia ada agenda kegiatan pribadi di luar negeri,” ungkap Hasto.

PDIP menurut Hasto saat ini berfokus untuk memenangkan Pemilu, dan tidak akan mengintervensi Ahok jika ingin berlibur keluar negeri.

“Itu kan agenda pribadi beliau. Berlibur ke luar negeri selama 2,5 bulan. Yang jelas saat ini kami kerjakan pemilu dulu. Fokus kami ke pemilu, konsentrasi penuh,” pungkasnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)