fbpx
Pasang iklan

Ahmad Dhani Dipindahkan ke Rutan Medaeng, Pengacara Tak Masalah

(Gema – Jakarta) – Saat ini musisi Tanah Air Ahmad Dhani diketahui telah berada di rumah tahanan Medaeng, Jawa Timur. Karena hal tersebut, pihak keluarga Dhani merasa tak adil jika dipindahkan dari rutan Cipinang, Jakarta Tmur ke rutan Medaeng, Jawa Timur.

Tak terima dengan pemindahan Dhani tersebut, akhirnya Mulan Jameela selaku istri dari Ahmad Dhani serta juru bicara keluarga mereka diketahui sempat mendatangi Komnas HAM. Tujuan mereka datang adalah untuk meminta perlindungan hukum.

Kendati demikian, Aldwin Rahadian selaku pengacara Ahmad Dhani mengatakan bahwa pihaknya saat ini tak mempermasalahkan mengenai penempatan rutan yang akan ditempati oleh kliennya tersebut.

“Kalau keluarga kan berkenannya di Cipinang yah. Kalau kita ini kan lebih ke kepastian hukumnya lah. Sebetulnya, mau di mana aja bagi kita enggak jadi masalah sih,” tutur Aldwin Rahadian yang dilansir dari Kumparan, pada hari Kamis (7/2/2019).

Tak hanya itu, Aldwin juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya tak terlalu fokus dengan penempatan Dhani. Justru fokus mereka adalah mengenai status hukum serta penetapan kliennya yang menurutnya masih belum jelas.

“Yang kita masalahkan kenapa dua penetapan, dengan waktu yang sama yah, di tanggal 31 Januari? Satu penetapannya di Cipinang gitu, satu penetapannya pindah ke Medaeng. Ini kan enggak jelas, enggak ada kepastian hukum yah, itu aja,” katanya kemudian.

Ahmad Dhani saat menjalani persidangan
Ahmad Dhani saat menjalani persidangan (kumparan.com)

Sebagai pengacara, Aldwin juga mengungkapkan bahwa proses sidang yang baru saja dijalani oleh Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya diketahui tak ada masalah. Pada saat sidang, jaksa hanya membacakan dakwaannya untuk Dhani.

“Sidang jaksa membacakan dakwaan yah. Pengacara akan menyampaikan nota keberatan minggu depan sih, eksepsi kita. Karena tidak sah dakwaan yang dibuat itu, tidak lengkap, tidak cermat dan tidak jelas gitu,” tutup Aldwin.

Seperti yang kita ketahui bahwa Ahamd Dhani telah divonis penjara selama 1,5 tahun lamanya oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia dijerat dengan kasus ujaran kebencian. Siapa sangka sebelum vonis dijatuhkan, Dhani sempat dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum kurangan penjara selama 2 tahun. Akan tetapi, pada akhirnya majelis hakim memberikan vonis kurungan penjara selama 1,5 tahun.

Karena tak terima dengan putusan tersebut, maka Mulan Jameela serta kuasa hukumnya memutuskan untuk mengajukan banding yang telah ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Secara resmi klien kami, Ahmad Dhani, sudah menyatakan banding,” ucap Hisar Tambunan selaku Ketua Dewan Penasihat ACTA saat ditemui di PN Jaksel kala itu.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)