fbpx
Pasang iklan

Adegan Ciuman Bibir warnai Konser Popstar, KPI: Itu Tidak Sopan, Asusila

Gema.id – KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) beri teguran tertulis terkait Konser Popstar yang ditayangkan Indosiar pada sabtu, pukul 22.08 WIB (29/6/2019). Teguran tertulis yang telah disampaikan langsung oleh KPI Pusat kepada pihak Indosiar pada rabu (23/7/2019) tersebut dikeluarkan berdasarkan pengaduan masyarakat, analisis, dan pemantauan.

Dari keseluruhannya, KPI pusat menemukan adegan ciuman bibir di program tersebut

Jenis pelanggaran Konser Popstar tersebut dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan, pelarangan adegan ciuman bibir, serta larangan program siaran menampilkan muatan yang berpotensi mendorong remaja berperilaku tidak pantas.

Mayong Suryo Laksono, Komisioner KPI Pusat

Lebih lanjut, Mayong meminta Indosiar untuk tidak mengulang kejadian serupa dengan lebih memerhatikan peraturan penyiaran yang berlaku. Ejawantah permintaan Komisonernya tersebut dituangkan KPI dengan melayangkan surat teguran sebagai sanksi administratif.

“Kami meminta Indosiar agar menjadikan P3 dan SPS KPI sebagai acuan utama sebelum menayangkan program siaran, termasuk tayangan yang mendapat teguran ini. Selain itu, Kami juga meminta Indosiar untuk segera melakukan perbaikan internal,”

Ucap Mayong

Berdasarkan aturan P3SPS, penayangan Konser Pop Star oleh Indosiar pada 22.08 WIB sabtu 29 juni 2019 tersebut telah melanggar ketentuan Pasal 9, Pasal 16, Pasal 18 huruf g, Pasal 21 Ayat (1) P3, dan Pasal 37 Ayat (4) huruf f SPS KPI.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)