fbpx
Pasang iklan

AC Milan vs Inter Milan: Gol Brozovic dan Lukaku Benamkan Rossoneri di San Siro

Gema.id – Pekan keempat Serie A Italia 2019/2020 memantaskan laga bertajuk Derbi Della Madonnina, atau biasa di kenal dengan sebutan Derbi Milan yang mempertemukan dua klub raksasa asal kota mode, AC Milan vs Inter Milan. Duel yang berlangsung, Minggu (22/9/2019) dini hari tadi berhasil dimenangkan oleh Inter Milan.

Bertindak sebagai tim tamu di kandang AC Milan Stadion San Siro, dari awal Inter Milan berhasil merepotkan pertahanan AC Milan sepanjang 90 menit pertandingan. Statistik mencatat penguasaan bola keduanya tidak terlalu jauh berbeda. AC Milan sepanjang pertandingan mampu melakukan pengusaaan bola sebanyak 51% sedangkan Inter Milan berada pada angka 49%.

Persoalan efektifitas serangan menjadi kunci kemenangan Inter Milan pada laga ini. anak asuhan Antonio Conte melepaskan total 9 tendang on target  ke gawang Donnaruma, berbeda jauh dengan AC Milan yang hanya melepaskan 1 tendangan on target ke arah Handanovic.

Pertandingan berjalan 20 menit Inter Milan sudah nyaris membuka angka. Sepakan keras Latuaro Martinez di dalam kotak penalti tidak dapat diselamatkam dengan sempurna, bola liar kemudian jatuh ke kaki D’Ambrosio namun sepakannya hanya mengenai mistar gawang yang sudah kosong.

Jual beli serangan tersaji, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi, Milan mencipatakan peluang terbaiknya pada menit ke-40, Suso yang berlari ke dalam kotak penalti Inter kemudian melepaskan tembakan, namum masih terhadang pemain belakang Inter, tidak sampai disitu bola  yang jatuh ke kaki Piatek, penyerang muda asal Polandia tersebut mengirim umpan lambung ke Hakan Calhanoglu, sebelum bola menyetuh tanah, Calhanoglu melepaskan tembakan keras, tapi jauh dari sasaran, bola melambung tinggi dari mistar gawang Inter.

Tidak adanya gol untuk kedua tim, mengkhiasi jalannya babak pertama  secara keseluruhan.

Danielo Brozovic akhirnya muncul sebagai pembeda bagi Inte Milan di menit ke-48, usai menerima umpan dari Sensi dari tendangan bebas, pemain asal Kroasia ini lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, meski tendangan tersebut terhalau, beruntung bola lalu berbelok arah dan mengecoh langkah Donnaruma, Inter pun unggul.

Tak puas dengan 1 gol, Inter terus melakuan penetrasi ke pertahanan Milan, hasilnya, Romelu Lukaku menggandakan keunggulan Inter menjadi 2-0 di menit ke-78 melalui sundulan usai menerima umpan lambung Nicolo Barella.

Gol-gol dari Brozovic dan Lukaku mengantarkan Inter Milan mengunci kemenangan dari rival abadinya tersebut. Mereka pun kian kokoh di puncak klasemen hingga pekan keempat dengan total 12 poin sementara. Dengan kekalahan ini membuat AC Milan berada di papan posisi ke-7 klasemen liga, anak asuhan Giampaolo saat ini mengoleksi 6 poin.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)