fbpx
Pasang iklan

6 Hal yang Dapat Anda Lakukan untuk Mendapatkan Tubuh yang Fit

Gema – Bekerja keras tentunya membutuhkan banyak energi, terlebih bagi para atlet. Beberapa pekerjaan membutuhkan energi yang ekstra dalam menjalaninya. Untuk itu, Anda perlu melakukan berbagai hal untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang fit, disarankan oleh ahli kesehatan Jamie Price, salah satu pendiri aplikasi meditasi.

1. Fokus
“Jika pikiran Anda mengembara, Anda mungkin tidak bekerja secara intens,” kata Price. “Anda mungkin multitasking.” Hasilnya? Anda akan tidak terfokus pada satu pekerjaan. Karena itu, Anda harus berfokus pada satu pekerjaan dalam satu waktu. 

2. Tingkatkan Energi Anda
Meditasi bukan hanya sekadar meningkatkan fokus Anda, itu juga dapat membantu Anda merasa lebih berenergi. Price merekomendasikan untuk mencoba beberapa bernafas pendek melalui hidung, diikuti dengan satu pernafasan panjang melalui mulut Anda. Teknik ini, yang dikenal sebagai energi nafas, meningkatkan aliran oksigen, membangunkan tubuh dan pikiran Anda.

3. Tetap Termotivasi
Jika Anda pernah berlari maraton, maka Anda tahu bahwa biasanya ada titik dalam perlombaan saat Anda merasa ingin menyerah. Jika Anda bisa berhenti terobsesi pada satu hal, maka mencapai garis finish menjadi lebih susah. Untuk itu, selalu tingkatkan motivasi Anda pada suatu hal  agar anda tetap semangat.

4. Hindari Cedera
Ketika berolahraga, jangan sampai cedera. Cedera bisa menyebabkan keseleo dan ketegangan otot. Karena itu, kesehatan anda akan terganggu. Tak hanya itu, para peneliti telah menemukan bahwa tekanan mental dapat mengganggu pemulihan otot setelah berolahraga. 

5. Bernapaslah dengan Lebih Baik

Cara bernapas bisa memberi pengaruh terhadap kondisi kesehatan. Untuk itu, cobalah beberapa waktu untuk bernapas lebih dalam agar jumlah oksigen yang dihirup meningkat. Pernapasan seperti itu dapat meningkatkan kesehatan.

6. Istirahat yang Berkualitas
Kurang tidur akan menyulitkan untuk menyelesaikan apa pun di siang hari, apalagi jika akan beraktivitas yang membutuhkan tenaga ekstra. Disarankan untuk rajin berolahraga agar dapat mempermudah untuk mendapatkan tujuh sampai sembilan jam tidur di malam hari. Dalam sebuah penelitian dari JAMA Internal Medicine, para peneliti menemukan bahwa berolahraga lebih efektif dalam membantu orang mengatasi insomnia.

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang fit, terkhusus untuk atlet.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)