fbpx
Pasang iklan

5 Tips Membuat Kamar Kosmu Terlihat Lebih Luas

Gema – Buat kamu yang ngekos memiliki kamar sempit sudah menjadi hal yang biasa. Tapi memiliki kamar kecil bukanlah masalah jika kamu tau cara mengakalinya. Yuk simak tips berikut ini:

1. Pemilihan Warna Cat yang Cerah

Buat kamu yang ingin mendekor kamar kos, sebaiknya ganti dulu warna catnya dengan memilih warna yang lebih netral seperti putih atau cream yang akan menciptakan kesan luas dan menenangkan. Penggunaan cat warna-warni atau gelap akan semakin membuat kamarmu terlihat sempit. Selain itu, penggunaan cat dengan warna cerah akan membuat hiasan dindingmu terlihat lebih menarik.

2. Menerapkan Gaya Hidup Minimalis, Selain Membuat Kamarmu Terlihat Lebih Luas juga Membantumu Berhemat

Sebagai anak kos, kita tidak memiliki banyak uang jajan untuk membeli banyak perabot seperti meja, kursi, rak buku ataupun tempat tidur yang luas seperti di rumah. Jangan sedih, justru kamu harus bersyukur karena bisa dengan teliti memperhitungkan perabot apa saja yang perlu dan tidak perlu kamu beli. Memiliki kamar dengan konsep minimalis tanpa banyaknya barang bertumpuk jelas akan membuatnya terlihat lebih luas.

3. Memilih Perabot Multifungsi

Masih dengan konsep minimalis, kamu bisa memilih perabot multifungsi seperti lemari pakaian yang sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai meja belajar. Terlalu banyak barang akan membuat ruangan terlihat sesak dan sempit.

4. Menggunakan Wallpaper atau Karpet Motif Garis-Garis

Bermain dengan pola dapat membuat kamarmu terlihat lebih luas, lho. Cobalah memasang wallpaper dan karpet motif garis-garis memanjang yang dapat memberikan membuat kamarmu terlihat lebih luas. Wallpaper dan karpet bermotif juga dapat membantu memperindah kamar kosmu.

5. Daripada rak buku tradisional, Floating Shelves dapat Menjadi Pilihan

Kamu kebetulan hobby baca dan mengoleksi novel? Suka ribet kan apalagi harus merapikannya setiap saat. Biasanya akan kuliahan nih yang punya banyak buku. Daripada menggunakan rak buku tradisional yang membuat ruanganmu terlihat penuh dan sempit, kamu bisa memanfaatkan floating shelves. Selain bisa menghemat space, kamu juga membuat kamarmu terlihat lebih artsy!

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)