fbpx
Pasang iklan

5 Pemain Yang Dibeli Melampaui Harga Bursa Transfer 2018/19

(Gema) – Jendela bursa transfer memiliki kepentingan besar ke arah di mana klub akan dipimpin terutama ketika mereka dapat menandatangani kontrak target untuk memperkuat tim mereka. Pada bursa transfer musim panas kali ini, ada banyak pemain yang pindah dari satu tim ke tim lain terutama di liga-liga besar Eropa seperti Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis.

Dilansir dari Fox Sports Asia, ada beberapa para pemain yang dianggap sebagai transfer berkualitas mengingat fakta bahwa tim membayar jauh lebih rendah daripada nilai pasar mereka di dunia sepak bola. Namun, di hal yang berbeda juga terdapat beberapa para pemain yang dibeli dengan jumlah uang yang sangat besar dibandingkan dengan nilai mereka di bursa transfer.

Hal ini berdasarkan pada perbedaan antara nilai pasar mereka dan biaya transfer yang dilaporkan saat mereka ditandatangani. Lalu siapa sajakah pemain yang dibeli melebihi nilai transfernya? Berikut rangkumannya :

1. Riyad Mahrez

5 Pemain Yang Dibeli Melampaui Harga Bursa Transfer 2018/19
Riyad Mahrez resmi pindah klub dari Leicester City menuju Man City – Espn.co.uk

Di Liga Primer Inggris, Manchester City tampak hampir tak terkalahkan pada musim lalu dalam perjalanan menuju kemenangan gelar. Tim yang sudah penuh dengan talenta, mereka tampaknya tidak membutuhkan banyak pemain yang datang selama musim panas, tetapi Pep Guardiola masih berhasil mendaratkan salah satu pemain terbaik Leicester City, Riyad Mahrez.

Dengan nilai pasar sekitar 50 juta euro (Rp 840 miliar), Guardiola dan manajemen Man City berhasil merebut Mahrez dengan biaya yang dilaporkan sekitar 67,8 juta euro (Rp 1,13 triliun) dan mencetak rekor klub sebagai pemain termahal. Mahrez sendiri memiliki bakat dan kerja keras yang tinggi untuk berjuang dalam tim dan dalam permainan fisik yang keras di Liga Primer Inggris.

Tetapi dia mungkin memiliki waktu yang sulit untuk menghadapi jika harga yang dikeluarkan untuk dirinya tak sebanding dengan kemampuan di awal musim. Namun, jika The Blues Sky akhirnya memenangkan liga dan gelar Eropa berkat kehadiran dirinya, maka uang yang dihabiskannya dinilai akan sepadan.

2. Thilo Kehrer

5 Pemain Yang Dibeli Melampaui Harga Bursa Transfer 2018/19
Bek asal Jerman, Thilo Kehrer – Khelpanda.com

Klub lain yang tampaknya tidak memiliki limit dalam aspek keuangan adalah Paris Saint Germain, yang membuat penandatanganan dengan Thilo Kehrer dari Schalke. Kehrer dijemput oleh raksasa Prancis karena sangat terkesan dengan apa yang ditawarkan pemain berusia 21 tahun itu di atas lapangan.

Hal itulah yang membuat PSG rela membayar biaya sangat besar senilai 38 juta euro (Rp 638 miliar), dan lebih besar 19 juta euro dari nilai pasarnya senilai 18 juta euro (Rp 302 miliar). Kini, PSG telah menemukan dan mengamankan bintang muda tersebut di saat mereka relatif lebih murah. Kehrer yang masih gagal dan belum juga menunjukan performa terbaiknya, dipastikan harus menunggu beberapa tahun lagi agar biaya yang dikeluarkan setimpal dengan kemampuannya.

3. Jefferson Lerma

5 Pemain Yang Dibeli Melampaui Harga Bursa Transfer 2018/19
Jefferson Lerma – Mundodeportivo.com

Meskipun tidak dianggap sebagai salah satu tim besar di Liga Primer Inggris, AFC Bournemouth mendapatkan bidikannya, Jefferson Lerma dari Levante. Lerma adalah pemain yang layak dan dapat diandalkan sebagai pemain bertahan. Nilai pasarnya awalnya diketahui hanya 2 juta euro saja dari Levante.

Namun Bournemouth harus rela membayar lebih dari nilai pasarnya, karena mereka telah membayar 28 juta euro (Rp 470 miliar) sebagai dampak dari permainan bagusnya di ajang Piala Dunia 2018 bersama Kolombia. Mengingat usianya yang masih 23 tahun, bek ini mungkin masih memiliki waktu untuk berkembang di dalam klub dan mendorong kualitasnya agar setara dengan biaya yang dikeluarkan.

4. Fred

5 Pemain Yang Dibeli Melampaui Harga Bursa Transfer 2018/19
Fred – Onsideview.com

Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018 kemarin menjadi pembicaraan hangat. Itu tak lepas dari sang manajer Jose Mourinho yang berharap untuk beberapa pemain baru didatangkan ke Old Trafford. Daftar yang diinginkan Mourinho banyak, salah satunya adalah para pemain bertahan dengan tanda tangan Fred menjadi yang paling mencolok.

Pemain asal Brasil tersebut awalnya memiliki harga sekitar 32 juta euro atau sekitar Rp 537 miliar. Keinginan Man United untuk menandatangani Fred yang sangat tinggi dan tidak ingin ditikung oleh klub lain, membuat mereka rela membayar 59 juta euro untuk menghadirkannya.

Mengingat bahwa United sudah memiliki pemain seperti Paul Pogba, Nemanja Matic dan Andreas Pereira, banyak yang percaya bahwa 59 juta euro terasa sangat mubazir untuk mendatangkan seorang pemain. Namun, Fred dianggap telah layak dalam penampilan awal untuk Mourinho dan Man United. Dia telah aktif dan hadir terutama dalam serangan mereka di atas lapangan.

5. Kepa Arrizabalaga

5 Pemain Yang Dibeli Melampaui Harga Bursa Transfer 2018/19
Kepa Arrizabalaga kiper timnas Spanyol – Sepakbola.com

Pasca menjual Thibaut Courtois ke Real Madrid, The Blues pun mau tak mau langsung berburu kiper dan hal tersebut seakan menjadi panik transfer. Kini, The Blues telah memberanikan diri dalam memboyong Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao ke Stamford Bridge dengan biaya yang fantastis, bahkan memecahkan rekor sebagai kiper termahal di dunia.

Chelsea meminang pemain berusia 23 tahun itu seharga 80 juta euro (Rp 1,34 triliun), atau 60 juta euro lebih besar dari nilai pasarnya yakni 20 juta euro (Rp 336 miliar). Para pemain Chelsea pun segera menganggapnya sebagai pemain penting untuk Liga Premier Inggris dan pemain asal Spanyol ini telah melakukannya dengan cukup baik.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)