fbpx
Pasang iklan

5 Artis Ini Dideportasi dari Indonesia Lantaran Langgar Aturan Imigrasi

(Gema – Jakarta) – Setiap negara pastilah memiliki aturan tersendiri jika ingin masuk ke negara tersebut. Misalnya artis luar negeri yang memiliki status kewarganegaraan asing. Maka harus memiliki izin khusus dan mematuhi beberapa aturan. Apalagi jika mereka ingin berkarir di Indonesia.

Kendati demikian, jika artis tersebut terbukti melanggar aturan izin dari imigrasi, maka tak tanggung-tanggung akan dipulangkan ke negera asalnya.

Berikut 5 artis yang pernah mengalami insiden tak mengenakkan lantaran harus dideportasi ke negara asalnya. Penasaran siapa saja mereka? Yuk kita simak!

1. Dewi Sandra

Dewi Sandra

Seperti yang kita ketahui bahwa Artis cantik Dewi Sandra dulunya sempat dideportasi dari Indonesia pada tahun 2002 lalu. Hal tersebut dikarenakan dirinya dianggap melakukankegiatan ilegal yang melanggar aturan di Indonesia. Sebelum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Dewi Sandra memiliki status kewarganegaraan Inggris seperti sang ayah. Sehingga, apabila ingin bekerja di Indonesia dibutuhkan izin khusus terlebih dahulu.

Kendati demikian, akhirnya artis berusia 38 tahun ini berupaya keras agar mendapatkan status WNI sambil berkarir di dunia hiburan.

2. Aliff Ali Khan

Aliff Ali Khan
Aliff Ali Khan

Adik dari artis Tanah Air Miller, Aliff Ali Khan pernah kedapatan over stay di Indonesia. Tak hanya itu, Ia juga ketahuan menyalahgunakan izin tinggalnya tersebut dengan melakukan pekerjaan sebagai artis, padahal izinnya tinggal di Indonesia hanya untuk liburan semata. Oleh karena itu, Aliff dideportasi oleh Kantor Imigrasi Depok, Jawa Barat.

3. Maribeth Pascua

Maribeth Pascua
Maribeth Pascua

Penyanyi asal Filipina yang satu ini juga pernah dideportasi dari Indonesia lantaran izin tinggal serta kerjanya telah berakhir. Meski begitu Ia tetap nekat dan berusaha untuk kembali lagi ke Indonesia.

Hal tersebut dilakukan oleh Maribeth lantaran ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Tapi, sungguh disayangkan WNI tersebut sangat sulit untuk didapatkan olehnya. Artis ini juga diketahui telah menghabiskan uang ratusan juta rupiah untuk melakukan permohonan menjadi WNI.

4. Christian Bautista

Christian Bautista
Christian Bautista

Satu lagi artis Filipina yang pernah dideportasi dialah Christian Bautista. Pada tahun 2012 lalu Ia dipulangkan ke negara asalnya lantaran dianggap melanggar aturan imigrasi.

Karena hal tersebut, saat ini sulit baginya untuk melebarkan sayapnya di dunia hiburan Tanah Air. Padahal, tak sedikit masyarakat Indonesia yang menyambut baik penyanyi asal Filipina tersebut.

5. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk
Lee Jong Suk

Baru-baru ini, kejadian melanggar aturan imigrasi kembali terjadi. Artis asal Korea Selatan, Lee Jong Suk akhirnya dideportasi dari Indonesia setelah paspornya di tahan.

Pada saat itu, Ia menyambangi Indonesia dengan tujuan untuk menggelar acara jumpa fans. Tapi, tak disangka hal tersebut membuatnya terbukti menyalahgunakan izin.

Pemain drama ‘While You Were Sleeping’ ini diketahui menggunakan visa on arrival untuk melakukan jumpa fans. Pada seharusnya Ia menggunakan visa kerja. Karena hal tersebut, pihak agensi dari artis tersebut berencana untuk menuntut pihak promotor acara dari Indonesia.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)