fbpx
Pasang iklan

3 Faktor yang Buat Indonesia Sukses Kalahkan Malaysia

(Gema) – Timnas Indonesia U-16 berhasil melangkah ke babak final Piala AFF U-16 2018 setelah berhasil mengalahkan Malaysia di babak semifinal pada Kamis (9/8/2018). Pada laga ini, tim Garuda hanya mampu menang tipis 1-0 atas Malaysia.

Meski tak mampu berpesta gol ke gawang Malaysia, namun kemenangan tipis ini sudah cukup membuat Indonesia mendapatkan tempat di final Piala AFF U-16 2018. Nantinya, Tim Garuda Asia ini akan berhadapan dengan Thailand di partai puncak AFF 2018.

Indonesia sendiri berhasil melahirkan gol melalui titik putih yang dieksekusi oleh Bagus Kahfi pada menit ke-71. Meski Indonesia terus menekan, namun mereka tidak mampu menambah keunggulan di laga tersebut sampai wasit meniup panjang peluitnya.

Indonesia tentunya memiliki beberapa faktor di balik kemenangannya atas Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Berikut 3 faktor yang membuat Indonesia sukses kalahkan Malaysia.

3 Faktor yang Buat Indonesia Sukses Kalahkan Malaysia
Suporter Indonesia – Picbear.online

1. Atmosfer Suporter

Indonesia memang memiliki keuntungan bermain di depan pendukungnya sendiri sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2018. Karena atmosfer yang diberikan suporter Indonesia bisa membuat para pemain tampil lebih semangat dan percaya diri. Tak hanya itu, teriakan-teriakan yang dilontarkan seluruh isi Stadion Gelora Delta Sidoarjo mampu melumpuhkan mental para pemain lawan.

Tak heran jika sampai saat ini Indonesia selalu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Antusias fans Tanah Air memang begitu besar untuk memberikan dukungan kepada Timnas Garuda Asia. Bukan hanya untuk para pemain senior, namun mereka juga begitu antusias saat menemani Timnas U-16 bertanding. Hal itu nampaknya jarang terjadi di negara-negara lain.

3 Faktor yang Buat Indonesia Sukses Kalahkan Malaysia
Amirudin Bagus Kahfi menghalau pemain Malaysia untuk mengambil bola – Akurat.co

2. Solid di Setiap Lini

Tim anak didik Fakhri Husaini tersebut tampil cukup mengesankan saat menghadapi Malaysia di pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018. Karena, Tim Garuda Asia menampilkan permainan yang sangat solid di setiap lininya. Hal itu terbukti ketika Indonesia selalu tampil menekan di sepanjang pertandingan. Namun, mereka juga mampu mengantisipasi sejumlah serangan balik yang diberikan Malaysia ketika para pemain sedang asyik menyerang.

Itu membuktikan jika setiap lini Indonesia menunjukan permainan yang solid. Tak hanya pertahanan dan serangan, Indonesia juga cukup seimbang saat menguasai bola di lini tengah. Hal itulah yang membuat Malaysia hampir jarang memberikan tekanan.

3 Faktor yang Buat Indonesia Sukses Kalahkan Malaysia
Skuat Malaysia U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 – Pssi.org

3. Pemain Malaysia Tak Akur

Berbanding terbalik dengan apa yang diperlihatkan para pemain Indonesia, Malaysia justru tidak memperlihatkan keharmonisan di dalam timnya. Hal itu terbukti ketika penjaga gawang, Amri Ali terlibat adu mulut dengan pemain bertahan di penghujung babak pertama. Amri terlihat kesal dengan salah satu bek Malaysia yang tidak mampu mengantisipasi pergerakan Mohammad Supriadi di sisi kiri lapangan. Sementara itu, bek Malaysia itu berbicara dengan nada keras kepada Amri karena sang kiper tidak bisa mengamankan bola.

Tidak akurnya lini belakang Malaysia ini pun menjadi petaka bagi mereka. Meski tetap solid dalam menutup serangan Indonesia, namun Amri yang sempat emosi justru membuat tim lawan mendapat penalti saat ingin merebut bola.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)