fbpx

Cuaca Buruk, Pantai Kuta Ditutup Untuk Sementara

(Gema – Badung) Cuaca buruk memaksa Balawista Pantai Kuta Bali, Badung menutup kawasan wisata pantai Kuta khususnya untuk Wisata Air.

Petugas Balawista Pantai Kuta, Ketut Ipel menjelaskan jika penutupan ini sudah dilakukan sejak Selasa (22/1/2019) menyusul cuaca yang ekstrem dan juga gelombang laut yang tinggi.

“Penutupan dilakukan sejak kemarin karena ombak yang sangat besar dan angin kencang. Sampah juga menumpuk di pinggir pantai,” jelas Ketut Ipel, Rabu (23/1/2019)

Saat ini ketinggian ombak masih mencapai 3 meter, para wisatawan diimbau untuk tetap waspada dan menghindari pantai sampai kondisi cuaca membaik.

“untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, imbauan berlaku sampai hari ini,” jelas Ipel.

Selain angin kencang, Sampah yang berserakan di sekitar pantai karena dibawa oleh gelombang. Akibatnya pantai Kuta ditutup sepanjang 5 kilometer sampai ke pantai seminyak.

Sementara itu, para petugas juga masih terus bersiaga di sekitar pantai untuk memantau kegiatan wisatawan dan peselancar di sekitar pantai. Ipel juga menjelaskan jika beberapa wisatawan tetap ngotot melakukan aktivitas di sekitar pantai.

Beri tanggapan