fbpx

PSI: Profesi Gamer Hingga YouTuber Harus Dicantumkan di Kolom KTP

Gema, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berjanji akan berjuang untuk memberikan kelonggaran bagi anak-anak muda Indonesia yang baru meniti karir jika partainya dipercaya untuk duduk di parlemen pada Pemilu 2019.

“Anak-anak muda yang baru meniti karier dan keluarga muda perlu diberi kelonggaran agar mereka lebih semangat dalam bekerja,” kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie dalam keterangan tertulis, Sabtu, 12 Januari 2019.

Grace mengatakan bahwa PSI akan menggratiskan internet bagi anak muda untuk keperluan pendidikan. Dia akan mendorong pemerintah agar menyediakan internet gratis di seluruh penjuru tanah air.

“Setiap desa harus menjadi desa digital, di mana warga bisa mengakses internet gratis di alun-alun atau kelurahan,” imbuhnya.

PSI juga akan mendorong pemerintah agar berusaha memberikan anggaran dana kepada anak muda yang memiliki skil di bidang visual.

“PSI ingin meningkatkan skil anak muda dengan memperjuangkan anggaran beasiswa untuk satu juta anak muda dalam bidang industri kreatif. Agar Indonesia punya lebih banyak animator, video editor dan berbagai jenis profesi pendukung ekonomi kreatif lainnya,” pungkas Grace.

Ketum PSI itu juga menyebut bahwa partainya akan berupaya agar profesi baru seperti gamer, youtuber, maupun influencer dicantumkan di kolom pekerjaan KTP.

“Pengakuan ini penting agar anak-anak muda yang menggeluti profesi baru ini bisa mengajukan kredit pinjaman ke bank untuk mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Tak lupa, PSI berjanji akan berupaya membangun gedung kesenian, olahraga, dan bioskop di setiap Kabupaten/Kota yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas anak muda Indonesia.

“Kita juga akan mendorong pemerintah agar membangun gedung olahraga, kesenian, dan bioskop di seluruh Kabupaten di Indonesia. Tujuannya adalah agar anak-anak muda lebih produktif. Itulah tawaran dari kami,” ungkap Grace.

Sekedar diketahui, dilansir dari Wikipedia, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan partai yang cenderung mengambil partisipan berasal dari kalangan anak muda. Kebanyakan tokoh dalam partai ini gencar menggunakan sosial media Facebook dan Twitter untuk mengajak anak muda agar turut berpartisipasi dalam kegiatan politik di Indonesia.

Beri tanggapan