fbpx

Bukannya Ngiler, Channel Youtube Ini Justru Bikin Mual Dengan Video Wisata Kuliner Anti Mainstreamnya

Gema – Sonny Side adalah seorang food vlogger yang memulai karir youtubenya sejak tahun 2015. Channel youtubenya yang diberi nama Best Ever Food Review Show ini sudah mencapai 1.4juta subscriber. Tidak seperti namanya, jangan harap kalian akan menonton review makanan mahal dari café-café berkelas yah. Channel youtube ini justru menampilkan kuliner anti mainstream bahkan tergolong ekstrim dari berbagai negara seperti Vietnam, Filipina, Thailand bahkan Indonesia. Penasaran kan makanan apa saja yang direview di channel ini, yuk kita intip

1. Masak pancake cacing di Vietnam!

Youtuber berkebangsaan Amerika Serikat ini bahkan sampai menyusuri persawahan dan ikut terlibat dalam proses ‘memanen’ cacing-cacing yang katanya dijual seharga $20 per kilogramnya. Wah, mahal juga ya… pancake cacing atau yang juga disebut Cha Ruoi  ini mudah ditemukan di sepanjang jalan Hanoi. Kelihatannya sih enak, tapi yakin mau dicoba?

Cha Ruoi – Best Ever Food

2. Nyobain masakan ular dan tikus Menado

Sebagai orang Indonesia, kamu pasti sudah sering mendengar tentang kuliner ekstrem dari Sulawesi utara ini kan? Menado memang terkenal dengan kuliner-kuliner anti mainstreamnya seperti daging ular, tikus, kucing, anjing dan masih banyak lagi. Tidak heran kalau para food vlogger berlomba-lomba mencoba mencoba makanan khas dari daerah ini termasuk Sonny Side yang sudah keliling Asia hanya untuk berburu makanan ekstrem. Video berjudul Bizzare Indonesian Jungle food ini tidak hanya mengulik tentang masakan berbahan dasar ular dan tikus, tetapi juga keseruan merebus jagung di kawah gunung berapi yang wajib kamu cobain sebagai pelengkap traveling kamu!

3. Balut di Filipina

Nggak perlu jauh-jauh ke Filipina, Balut bisa kamu masak sendiri di rumah loh, itupun kalo kamu tega ya. Kuliner ‘kejam’ ini merupakan embrio bebek yang direbus selama kurang lebih 20 menit dan tidak memerlukan bumbu-bumbu khusus. Cara makannya pun sangat simple, bahkan ada tips dari Mas Bule nih yakni kupas cangkang telurnya, tambahkan cuka dan garam sesuai selera, tutup mata karena tampilannya yang sangat tidak menggugah selera dan HAP!! Dichannel ini juga kamu bisa menemukan video battle Balut Filipina vs Balut Vietnam, loh. Kira-kira enakan yang mana ya??

4. Tamilok, cacing kayu yang bisa dimakan mentah

Masih dari Filipina nih, tepatnya di Pulau Palawan Mas Bule akan mengajak viewersnya untuk menjelajahi hutan dan berburu ‘a fresh wild snack’ alias cacing tamilok. Tidak seperti pancake cacing tadi, cacing tamilok justru bisa dimakan mentah. Duh, ngebayangin cacing aja udah geli ya, apalagi harus dimakan mentah. Meskipun proses pencarian Tamilok agak ribet, hewan yang hidupnya di dalam kayu yang sudah lapuk ini dapat dijual dengan harga $4 per cacingnya, lumayankan buat beli snack beneran!

5. Mencoba Sup paling mematikan di Thailand!

Video berjudul the deadliest food in Asia+ POOP SOUP ternyata bukan hanya sekedar click bait belaka. Food Vlogger gokil ini bahkan berani mencoba sup paling mematikan yakni sup darah kerbau yang masih mentah. Seriously, like a vampire?? Bukan hanya tentang rasa, tentu kamu juga khawatir dengan parasit-parasit yang terkandung dalam darah hewan apalagi harus dikonsumsi mentah. Bahkan menurut penduduk local, ada beberapa konsumen yang akhirnya dilarikan ke rumah sakit setelah mengkonsumsi sup darah ini. Nah seperti judulnya, youtuber berusia 34 tahun ini juga mencoba Poop Soup  yang terbuat dari kotoran Sapi, IUHH!!!

Untuk kamu yang menyukai tantangan, coba deh tonton video di channel ini sambal menikmati makan siang atau sekalian nobar sambil makan bersama keluarga, Hehehe..

Beri tanggapan