fbpx

Cristiano Ronaldo Bermain Untuk Kebaikan Klub Bukan Memecahkan Rekor

(Gema – Turin) Pemain bintan Juventus, Cristiano Ronaldo, merupakan skuad yang memiliki rekor terbanyak dalam dunia sepak bola. diantaranya yaitu sebagai pencetak gol terbanyak di laga Liga Champions. Akan tetapi, Ronaldo tegaskan bahwa ia bermain bukan untuk membuat rekor melainkan untuk kebaikan klub.

Pemain yang diberikan julukan sebagai mesin gol itu dengan raihan 121 gol dari 158 laga merupakan capaian yang luar biasa dan berhasil menjadi Top Scorer Liga Champions. Bukan hanya itu, pemain yang berusia 33 tahun tersebut, juga pernah sebagai peraih rekor pencetak gol beruntun di Liga Champions.

Dimulai dengan ledakan melawan Si Nyonya Tua julukan Juventus di Final Liga Champions 2016/17. CR7 ssat itu masih berkostum Los Blancos yang kemudian menciptakan tren positif dengan merobek gawang lawan pada 10 pertandingan Liga Champions 2017/18. Berarti Jumlah keseluruhan CR7 ciptakan gol di 11 laga berturut-turut Liga Champions.

Penghargaan Ballon d’Or bergengsi itu berhasil direbut oleh Luka Modric, namun Cristiano Ronaldo tidak nangis meski gagal pertahankan titel tersebut. Menurut CR7, sekarang ia lebih fokus untuk bekerja demi tim daripada gelar pribadi.

“Saya tidak bekerja untuk memecahkan rekor. Malah sebaliknya, saya bekerja untuk kebaikan klub, Juventus. 2018 menjadi tahun terbaik dalam karier saya,” ujar pemain yang berusia 33 tahun itu.

Selama berlaga di Turin, Ronaldo bisa mencetak gol sebanyak 15 gol dari 24 pertandingan pada semua turnamen bersama Si Nyonya Tua. Pada bursa transfer musim panas 2018, CR7 memilih hengkang ke Juventus dari Real Madrid.

Pemain asal Portugal tersebut telah mencetak banyak gol, namun CR7 menganggap Serie A sangat susah untuk ditaklukkan. Di tiga laga awal Juve, Ronaldo sempat kesulitan untuk ciptakan gol.

“Di Italia, mereka mengawal saya sangat ketat, seperti di Italia. Namun, di Italia lebih sulit karena semua tim memiliki pertahanan yang sangat baik.” beber CR7.

Eks bintang Real Madrid itu sangat terharu saat ia menginjakkan kaki di Turin dan disambut baik oleh ofisial Juve hingga semua pemain. Lebih dari itu, CR7 diberikan Vila mewah oleh petinggi Juve untuk tempat tinggalnya.

“Semua orang di Turin menyambut saya dengan cara fantastis. Kami semua merasa baik, saya ingin terus bertahan untuk beberapa tahun ke depan,” kata mantan pemain Los Blancos tersebut.

Beri tanggapan