fbpx
Pasang iklan

2019 Traveling yuk, Banyak Manfaatnya loh

...

Gema – Sudah buat daftar resolusimu? Tahun depan, traveling yuk! Selain menghasilkan foto-foto yang keren buat akun instagrammu, traveling punya banyak manfaat loh, yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Sumber Pengalaman

Traveling membuatmu mengunjungi tempat baru, bertemu teman baru bahkan kamu bisa mendapatkan cerita baru. Kamu juga bisa mencoba kuliner khas daerah yang dikunjungi atau mempelajari budaya unik masyarakatnya. Coba bayangkan banyaknya pengalaman yang akan kamu peroleh saat traveling.

2. Meningkatkan Kreativitas

Dengan traveling, kamu dituntut untuk lebih kreatif. Proses merencanakan traveling akan membuatmu memikirkan banyak hal. Mulai dari life hack sederhana seperti cara melipat baju agar tidak mudah kusut saat traveling, cara membaca peta, bahkan kamu juga akan mencari-cari cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

3. Menambah Teman Baru

Entah traveling sendiri atau ikut tour, kamu pasti akan bertemu orang baru. Apalagi jika kamu berinteraksi dengan masyarakat lokal. Tidak menutup kemungkinan, orang-orang baru ini akan menjadi teman atau mitra bisnismu di kemudian hari.

4. Menambah Wawasan

Pernah nggak sih kamu kehabisan bahan pembicaraan, mungkin kamu kurang wawasan. Traveling bisa menjadi salah satu media belajar dan menambah wawasan. Ketika mengunjungi suatu tempat, secara tidak langsung akan membuatmu mendapatkan informasi baru. Tidak perlu khawatir lagi mencari bahan obroral, ceritakan saja keseruanmu selama traveling.

5. Menjadi Sosok yang Lebih Mandiri dan Percaya Diri

Cobalah traveling sendiri. Dengan traveling kamu akan belajar untuk mengurus segala sesuatunya sendiri, mengatur waktu dan membuat bucket list. Belum lagi jika harus mengalami kendala selama perjalanan, kamu ‘dipaksa’ terbiasa mengatasi masalah tersebut. Sepulangnya traveling, dijamin deh kamu pasti akan tambah percaya diri karena kamu bisa menunjukkan kepada mereka bahwa kamu juga bisa!

Tuh, selain ini masih banyak lagi manfaat traveling loh. Yuk, nabung dan siapkan budgetmu untuk traveling di 2019. Cukuplah kerja keras bagai kudanya di 2018. Tahun depan, traveling yuk!

Beri tanggapan