fbpx

Menikmati Kopi Toraja di Letter el Cafe, Rantepao

Gema – Tak lengkap rasanya jika mengunjungi Toraja tanpa mencicipi kopinya. Kopi Toraja merupakan salah satu kopi terbaik yang dimiliki Indonesia. Memiliki dua varian yakni Arabica dan Robusta.

Kopi Toraja terkenal dengan cita rasanya yang khas karena ditanam di area pegunungan. Sensasi pahit dan sedikit rasa asam dari bubuk kopi Toraja mampu menggugah selera para pecinta kopi. Apalagi jika dinikmati langsung di tempat asalnya, Toraja.

Mumpung lagi di Toraja, saya sempatkan untuk mengunjungi salah satu kedai kopi yang terletak di Jl Emmy Saelan, Rantepao, Toraja Utara yakni Letter El Cafe. Sekaligus ngobrol dengan pemiliknya, Elias Marampa’ Samperante.

Owner Letter el Cafe

“Saya ingin menciptakan tempat yang nyaman untuk menulis sambil ngopi” Tutur Elias yang juga penulis novel Landorundun. Nama cafenya sendiri terinspirasi dari nama kos-kosan tempatnya dulu bertukar cerita dengan nyaman semasa kuliah, sementara El di ambil dari namanya sendiri Elias.

Selain bisa menikmati Kopi Toraja Sapan, cafe ini juga sangat cocok untuk kamu yang hobby baca. Berbagai jenis buku tersedia mulai dari novel, self improvement sampai majalah. Sangat pas sebagai teman ngopi. Kamu juga bisa tanya-tanya tentang kopi Toraja langsung dengan baristanya, lho.

ngopi sambil baca buku di Letter el Cafe

Letter El Cafe menawarkan konsep ruangan yang nyaman dan instagramable, juga dilengkapi dengan fasilitas wifi dan tentu kamu tidak perlu lagi khawatir mencari colokan.

desain ruangan letter el cafe yang romantis

Kopi yang enak, buku dan desain ruangan yang romantis menjadikan cafe yang mengusung tema ‘coffee, books and soliloquy’ ini tempat nongkrong favorit kawula muda Toraja.

free wifi loh!

Setelah puas jalan-jalan berburu jajanan dan oleh-oleh khas Toraja, cobalah mampir ke tempat ini. Menyeruput secangkir kopi Toraja sambil menikmati udara sejuk dan keindahan malam kota Rantepao.

Beri tanggapan