fbpx

5 Tips untuk Kamu Bawa ke 2019, Cek nomor 5!

Gema – 2018 akan segera berakhir. Banyak yang mulai memikirkan resolusi untuk tahun 2019, tapi mungkin ada beberapa yang masih sibuk saja dengan rutinitas seperti biasa atau malah merenungi nasib karena resolusi tahun ini masih belum terwujud juga. Untuk memberimu semangat memulai awal yang baru, berikut 5 tips untuk kamu bawa ke 2019:

1. Sukses dalam semalam hanya mitos

Tidak ada yang bisa sukses dalam waktu singkat. Semua butuh usaha dan pengorbanan. Di tahun 2019, apapun yang sedang kamu usahakan membutuhkan perhatian sepenuhnya dan yakinlah satu hal setiap peristiwa memiliki waktunya sendiri. Begitu pula kesuksesan, bersabarlah dan nikmati prosesnya.

2. Disiplin adalah Kuncinya

Disiplin adalah kunci utama dalam hidup. Jika kamu terlalu sibuk bermalas-malasan kesuksesan tidak akan pernah diraih. Mulailah disiplin dalam hal-hal rutin seperti bangun lebih pagi, olahraga, menjaga pola makan, membuat skala prioritas dan mengatur jam tidur yang lebih teratur. Disiplin dapat membuat hidupmu lebih teratur dan tentu lebih sehat. Bukankah kesehatan sangat penting dalam mewujudkan mimpimu yang belum sempat kamu wujudkan di tahun 2018?

3. Mengatur Keuangan

Ada yang berpendapat tahun baru, gadget baru, baju baru, semua serba baru. Prinsip ini justru akan membuatmu menambah beban dan susah mengontrol keuangan.

4. Stop Thinking, Start Doing!

Sudah cukup galau dan banyak mikirnya di 2018. Tinggalkan itu, dan mulailah take action di 2019. Terlalu banyak berpikir hanya membuang-buang waktumu. Mulailah mengeksekusi setiap ide dan perhatikan apa yang terjadi.

5. Tinggalkan ‘toxic relationship

Menurut pijapsikologi.org, Toxic relationship adalah hubungan yang tidak menyenangkan bagi diri sendiri atau orang lain. Hubungan ini juga akan membuat seseorang merasa lebih buruk. Ciri-ciri toxic relationship antara lain, merasa tidak aman, ada kecemburuan, keegoisan, ketidakjujuran, sikap merendahkan, memberi komentar negatif, dan mengkritik. Hubungan seperti ini akan membuatmu tidak produktif. Perbanyaklah bergaul dengan orang-orang yang memberikan inspirasi dan energi positif.

Beri tanggapan