fbpx

Kabut Bulan Desember, Wisata Malino Tawarkan Sensasi Sky Bike yang Lebih Seru

(Gema – Wisata) Hutan Wisata Pinus Malino, yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kelurahan Malino memang menawarkan berbagai macam wahana wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Kawasan hutan lindung yang dipenuhi hutan pinus yang menjulang tinggi membuat suasana hutan ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Selain dari ratusan pohon pinus yang berusia puluhan tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kelompok Masyarakat di sekitar kawasan wisata hutan pinus juga membangun beberapa sarana wisata yang keren abis.

Harga Tiket Masuk kawasan hutan Pinus Wisata Malino Gowa
Harga Tiket Masuk dan Wahana Malino

Sky Bike Malino

Salah satu wahana baru yang dibuat adalah Sky Bike, meskipun belum masuk dalam daftar tiket Hutan Wisata Malino, namun Pengunjung sudah dapat menikmati serunya mengendarai sepeda di atas ketinggian.

Sky Bike adalah wahana sepeda gantung di bangun mengunakan tali kawat yang menghubungkan dua pohon pinus.

Pengunjung akan mendapatkan pengalaman serunya naik sepeda di ketinggian lebih 10 meter dan hanya tergantung dari beberapa tali baja. 

Namun jangan salah, masalah keamanan, pihak pengelola sudah memastikan seluruh pengunjung aman. 

Pengunjung yang akan naik harus mengenakan sabuk harness yang dihubungkan dengan tali pengaman baja.

Beatsy (Pengunjung) Mengenakan Ring Harness oleh Pengelola Sky Diving

Memicu Adrenaline

Meskipun sudah dipasangkan pengaman harness Safety belt, namun beberapa pengunjung mengaku masih merasa ketakutan.

Beberapa pengunjung terlihat berteriak di ketika sudah berada di tengah lintasan. Hal tersebut tentu saja membuat adrenaline terpacu, seperti yang dirasakan oleh Indah (20).

“Yah awalnya memang takut sih, pas di tengah-tengah itu terus melihat ke bawah itu, seperti jantung mau copot, tapi seru”

Selain Indah, ada Beatsy (20) yang juga ikut merasakan sensasi bersepada di tengah kabut. Berbeda dengan Indah, Beatsy, Mahasiswi Universitas Negeri Makassar ini terlihat menikmati Hutan Pinus dari ketinggian.

Beatsy saat berada di Wahana Sky Bike

Untuk dapat menikmati pengalaman bersepada di tengah kabut, pengunjung cukup membayar HTM wahana sebesar 20.000 per orang. Dan tentu saja kabut di Malino akan lebih tebal pada bulan November sampai bulan Januari.

Beri tanggapan