fbpx

Mulai Dari Penyanyi Asli Sampai Pro Kontra Netizen, Ini 4 Fakta Menarik Lagu Viral Makan Anjing Dengan Sayur Kol

Gema – Dengan lirik yang kontroversial, lagu ini menjadi viral di Instagram berkat video amatir seorang anak kecil yang menyanyikannya dengan ekspresi lucu. Awalnya, banyak netizen mengira bahwa lagu ini hanyalah lagu asal karena liriknya yang tak kalah asal. Meski begitu, ada fakta menarik dibalik lagu viral ini

1. Rilis sejak tahun lalu dengan judul asli ‘Sayur Kol’

Iseng mengetik ‘makan daging anjing dengan sayur kol’ di youtube, kalian akan menemukan MV lagu sayur kol yang ternyata sudah rilis sejak tahun 2017. Videonya pun sudah ditonton hingga 3 juta kali. Agak telat ya viralnya.

2. Merupakan lagu ciptaan grup band Punxgoaran

Hanya karena diviralkan oleh anak kecil, bukan berarti Sayur Kol adalah lagu asal. Ternyata penyanyi aslinya adalah grup band asal Pematang Siantar bernama Punxgoaran.

3. Si adeknya dicariin Punxgoaran, loh!

Belakangan diketahui gadis kecil yang menyanyikan lagu sayur kol ini sampai viral bernama Avika Boru Siahaan. Lewat akun instagramnya, Punxgoaran sempat memposting video avika dengan caption “Ada yang tau dimana keberadaan adik kecil ini? Kami ingin bertemu, mau kasih hadiah buat dia” yang kemudian direspon oleh kakak kandung Avika sendiri.

4. Menuai pro dan kontra

Namanya juga netizen Indonesia, segala sesuatu yang viral nggak lengkap rasanya kalau tidak mengundang perdebatan. Bahkan banyak yang kemudian dengan lantang menyuarakan ketidaksetujuannya  dengan anjing yang dijadikan salah satu menu masakan. Ada juga yang membagikan video penyiksaan anjing sebelum diolah menjadi makanan lengkap dengan tagar #DogIsNotFood dan tidak setuju jika lagu ini diviralkan dengan dalih ‘hanya lucu-lucuan’. Meski demikian banyak juga yang berpikiran bahwa semua binatang – tidak hanya anjing- yang kita konsumsi pada dasarnya ‘tersiksa’ dalam proses pengolahannya.

Terlepas dari setuju tidaknya kita mengkonsumsi anjing, kelucuan lirik lagu Sayur Kol ini tentu menjadi hiburan tersendiri ya bagi masyarakat.

Beri tanggapan