fbpx

Tanpa Anda Sadari, Ini Beberapa Benda di Rumah Anda yang Jarang di Ganti

Gema – Terkadang beberapa benda atau perabotan di rumah seringkali tidak diperhatikan untuk diganti. Namun sebenarnya beberapa benda tersebut harus rutin diganti agar tetap bersih dan jauh dari kuman. Apa sajakah benda-benda tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Detektor karbon monoksida
Sesuai dengan Administrasi Kebakaran AS, aturan praktisnya adalah mengganti keseluruhan asap atau alarm CO pada tanggal pembuatan yang dicetak pada alarm itu sendiri. Uji alarm setiap bulan dan ganti baterai dua kali setahun.

2. Sikat gigi
Perusahaan gigi Oral-B merekomendasikan mengganti sikat gigi Anda setiap tiga bulan. Jika Anda melihat bulu-bulu itu berjumbai, gantilah lebih cepat. Sebaiknya gantilah sikat gigi Anda setelah Anda sakit untuk menghindari penyebaran kuman ke sesama sikat gigi di dekatnya.

3. Makeup
Kebanyakan makeup memiliki rekomendasi cetak pada paket untuk berapa lama Anda harus menggunakannya dari saat Anda membuka paket. Kebanyakan bubuk dan eyeshadows dapat bertahan 12-15 bulan, tetapi cairan seperti maskara dan eyeliner memiliki masa simpan yang lebih pendek. Selalu ganti riasan jika Anda menderita sakit atau mata merah.

4. Kuas makeup
Benda ini digunakan hampir setiap hari dan jarang dicuci. Jika Anda memperhatikan bulu sikat yang berantakan atau tidak ingat kapan terakhir kali Anda menggantinya, sebaiknya ganti saja.

5. Sisir
Sisir sebaiknya diganti setiap satu hingga dua tahun, tetapi alat pengukur yang terbaik adalah kondisi dari benda tersebut, bukan waktunya. Sikat bundar, terutama tjika Anda menggunakannya saat Anda mengeringkan rambut, cenderung memiliki masa penggunaan yang lebih cepat.

6. Bantal tempat tidur
Anda menghabiskan berjam-jam tidur di atas benda ini setiap malam meneteskan air liur dan keringat namun jarang diganti. Disarankan untuk mengganti bantal tempat tidur Anda setiap dua hingga tiga tahun, tetapi setiap tahun jika mereka digunakan setiap malam.

7. Spons dapur
Spons dapur Anda adalah salah satu magnet kuman terbesar di seluruh rumah karena celah yang lembab. Bersihkan spons dapur Anda dengan membasahi spons dan masukkan ke microwave selama dua menit untuk mendisinfeksi dan mengganti spons Anda setidaknya setiap tiga minggu.

8. Talenan dapur
Seperti spons dapur, talenan dapur bisa menjadi sumber bakteri tetapi banyak orang tidak menggantikannya selama bertahun-tahun (atau bahkan puluhan tahun). Food Handler mengatakan, “Yang terpenting dalam keamanan papan potong adalah mengetahui kapan harus mengganti papan. Setelah alur yang dalam terbentuk di papan, sekarang saatnya untuk membuang papan. Alur-alur ini adalah tempat berkembang biak bagi mikroorganisme patogen. ”

9. Ban mobil Anda
Mobil rata-rata membutuhkan ban baru jika sudah menempuh perjalanan sekitar 25.000 hingga 50.000 mil, tetapi ini dapat bervariasi tergantung pada seberapa sering Anda mengemudi dan kondisi di mana Anda mengemudi. Disarankan untuk memperhatikan jenis mobil apa yang Anda miliki, di mana dan bagaimana Anda mengendarainya, dan seberapa baik Anda merawat ban Anda.

Itulah beberapa benda yang jarang anda perhatikan untuk diganti.

Beri tanggapan