fbpx

AHY, Sosok yang Mampu Bertindak sebagai Penghubung Antara Prabowo dan Kaum Muda

(Gema – Jakarta) Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut sebagai jembatan penghubung antara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dengan para generasi muda. Hal ini diungkapkan oleh Andre Rosiade selaku Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra.

“Terdapat 100 juta pemilih Indonesia adalah mewakili generasi milenial. Nah, nama mas AHY kan tentu salah satu sosok sebagai jembatan komunikasi Pak Prabowo dengan generasi milenial,” ungkap Andre di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018) seperti yang dikutip di CNN Indonesia, Jumat (27/7/2018).

Menurut Andre, Kepastian mengenai putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini maju sebagai pendamping Prabowo pada Pilpres 2019 yang akan datang, belum bisa dipastikan oleh partainya.

Tambahnya mengatakan, terakait cawapres, Gerindra masih melakukan koordinasi dengan partai koalisi lain seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Serta penetapan mengenai siapa cawapres yang diusung akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Berdasarkan pertemuan empat pimpinan partai yang akan diadakan mungkin satu atau dua minggu ke depan (putusan cawapres). Jadi semua punya potensi masuk, termasuk mas AHY,” ungkap Andre.

Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketum partai Demokrat menyatakan bahwa pintu koalisi partainya dengan Gerindra pada Pilpres 2019 yang akan datang terbuka lebar. Hal ini yang membuat nama AHY muncul sebagai kandidat cawapres dari Prabowo Subianto.

Hal tersebut dikatakan oleh SBY setelah bertemu dengan Prabowo di kediamannya pada Selasa (24/7/2018) lalu di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Bahkan pada saaat itu Prabowo juga mengatakan bahwa kemungkinan ia akan memilih AHY sebagai pendampingnya.

“Jadi kalau dalam pertemuan nanti nama AHY muncul sebagai salah satu yang dibicarakan, saya harus katakan why not?” ujar Prabowo saat ditanya mengenai cawapresnya.

Ketum Gerindra ini juga menambahkan terkait kriteria cawapres yang akan ia pilih. Kriteria yang ia masuk yakni memiliki kemampuan untuk melakukan komunikasi yang baik dengan para generasi milenial (generasi muda). Hal ini dikarenakan menurut Prabowo, pemilih pada Pilpres yang akan datang adalah berusia dibawah 40 tahun.

“Jadi tidak ada harga mati-harga matian. Kita ini sudah cukup lama. Yang penting niat beliau dan saya mencari solusi terbaik,” jelas Prabowo

Beri tanggapan