fbpx
Pasang iklan

17 Lokasi, Spot, dan Tempat Hunting Foto Model yang Hits Banget di Makassar

(Gema – Makassar) Seperti yang kita ketahui bersama, jika Kota Makassar adalah salah satu kota yang memiliki pesona wisata alam yang sangat indah. Tidak heran jika kota Anging Mammiri ini menjadi salah satu surga bagi para fotografer landscape.

Namun jangan salah, kota sejarah ini juga memiliki banyak sudut kota yang memiliki pemandangan yang eksotik untuk dijadikan lokasi hunting model. Berikut ini daftar sudut kota yang bisa dijadikan lokasi Hunting Foto Model yang kece banget.

#1. Benteng Rotterdam

Memiliki arsitek khas bergaya eropa abad ke 17, Benteng Rotterdam memiliki banyak spot hunting foto model yang sangat keren. Batu bata raksasa yang dijadikan dinding tembok Benteng, cukup eksotis dijadikan latar belakang foto.

Selain latar dinding tembok yang klasik, Benteng Rotterdam juga dilengkapi dengan taman kota yang modern seperti taman Rumput, pelataran dan juga beberapa aksen perang masalembo seperti meriam kuno dan lorong-lorong kecil.

Senia Green model Hijab Cantik mirip Berbie
Senia Green – Benteng Rotterdam
Dewi Cewek Igo Toge
Dewi – Salah Satu Pojok Benteng Rotterdam

Harga Tiket Masuk : Gratis

#2. Benteng Somba Opo

Selain Benteng Rotterdam, salah satu tempat hunting foto yang memiliki banyak sweet Spot yang kece badai adalah Benteng Somba Opu. Ibu kota dari kerjaan Gowa-Tallo ini menyimpan banyak kenangan sejarah perjuangan Sultan Hasanuddin dalam melawan Belanda.

Meskipun dibangun pada masa yang sama, namun Benteng Somba memiliki gaya arsitek yang lebih klasik dari Benteng Rotterdam. Salah satunya dapat dilihat dari batu penyusun Bentang yang terbuat dari bata merah. Hal ini sangat jauh berbeda dengan Benteng Rotterdam yang terbuat dari batu alam dan juga batu buatan berbahan Portland.

Hal yang lebih menarik dari Benteng Somba Opu adalah kumpulan rumah adat yang ada di Sulawesi Selatan, sehingga sangat cocok dengan Hunting Foto Model bertema Budaya dan Tradisional.

Young Alay Teroris Cinta Model seksi Pakai Baju Batik di Benteng Somba Opu keren
Spot Hunting di Benteng Somba Opu
Foto model cantik Tiara Purnama
Tiara Purnama – Rumah Adat Toraja di Benteng Somba Opu

Harga Tiket Masuk : Gratis

#3. Anjungan Pantai Losari

Selanjutnya ada ikon kota Makassar yang sudah lama menjadi kebanggan Kota Makassar yakni Anjungan Pantai Losari. Di kalangan fotografer, Anjugan Pantai Losari adalah spot hunting foto yang lengkap, mulai dari Landscape, Human Interest sampai Foto Model.

Foto Model sendiri memiliki banyak spot yang terkesan modern dan belatar ciri khas kota Makassar. Latar seperti Masjid Amril Mukminim yang merupakan masjdi Terapung kota Makassar, atau ratusan patung pahlawan yang ada di Suluawesi Selatan serta anjungan yang mewakili 4 suku besar di Sulawesi Selatan dan Barat yakni Makassa, Mandar, Bugis dan Toaraja.

Berbicara mengani konsep, anjungan Pantai Losari juga terbilang cukup lengkpa untuk diterapkan banyak konsep. Mulai dari modern, klasik, tradisional kedaerahan dan juga kuliner bisa diapplikasikan di Anjungan ini.

Tiara Zainal Cewek manis dan seksi
Tiara Zainal – Salah Stau sudut Anjungan Pantai Losari Makassar
Tiara Zainal Cewek cantik dan manis Foto Model Makassar manis di Hunting foto di Anjungan Pantai Losari
Tiara Zainal – Anjungan Pantai Losari

Harga Tiket Masuk : Gratis

#4. Pulau Lae-Lae

Tepat dihadapan pantai Losari ada sebuah Pulau kecil yang pesona keindahan pasir putih. Pulau Lae-Lae, mejadi salah satu spot Hunting yang sangat cocok untuk foto model berkonsep Pantai dan Laut.

Bagi yang ingin melakukan foto preweeding dengan tema putih pasir dan birunya laut, Pulau Lae-lae bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya Pulau ini tidak begitu rama dan masyarakat sekitar sedikit agak cuek dengan pengunjung sehingga tetap bisa menikmati sesi Pemotretan dengan santai.

Harga Tiket Masuk : Gratis

Transportasi Perahu : 30.000 perorang, jika punya kenalan warga lokal bisanya dibanderol dengan harga 10.000 perkepala.

#5. Pelataran Trans Studio Makassar

Selanjutnya ada Trans Studio Mall dan Taman Bermain Indoor terbesar di Indonesia Timur. TSM memiliki pelataran yang sangat luas dengan banyak spot Hunting yang cocok untuk foto model berkonsep Modern. Bangunan modern yang berdesain eksterior metal.

Hanya spot hunting foto di TSM tidak terbuka untuk konsep profesional secara bebas. Para fotografer harus meminta izin khusus kepada pihak Manajemen Trans Studio Mall agar bisa melakukan event hunting bareng di Lokasi tersebut. Kecuali bagi anda yang hanya ingin foto sekedar iseng.

Siswi SMA jadi Model Hijab di Transtudio Makassar
Model Hijab di Trans Studio Makassar
CEwek HIjab Manis di Trans Studio
Model Hijab Di TSM Makasar

Harga Tiket Masuk : Gratis

#6. Gedung Kesenenian Makassar

Societe de Harmonie atau lebih dikenal dengan nama Gedung Kesenian Makassar yang terletak di jalan Ahmad Yani depan Gedung RRI makassar. Gedung ini merupakan teater anak seni yang banyak digunakan oleh anak-anak komunitas untuk berkumpul dan mengasah bakat seperti Komunitas Fotografi dan Komunitas Seni.

Gedung ini merupakan warisan peninggalan zaman penjajahan Belanda yang masih berdiri sampai sekarang. Societe de Harmonie memiliki desain interior yang sangat klasik dengan jendela lebar bernuansa klasik sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto bernuansa Gotik dan Eropa abda ke 17 dan 18.

Yosuke Chendra Cosplay Manis cantik
Yosuke Chendra – Gedung Sicette de Harmonie
Yosuke Chandra cewek igo manis dan seksi
Yosuke Chandra – Gedung Kesenian Makassar

Harga Tiket Masuk : Gratis

#7. Lapangan Karebosi

Bagian dari sejarah panjang Kota Makassar, Lapangan Karebosi menjadi salah satu spot hunting foto yang keren abis. Pasalnya Lapangan Karebosi telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan juga beberapa pohon besar yang tumbuh rindang di sekitar lapangan.

Selain pohon Rindang, di Lapangan ini juga ada Run Path yang memiliki garis panjang yang sangat cocok untuk dijadikan garis bantu dalam komposisi foto model anda.

Harga Tiket Masuk : Gratis

#8. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena atau yang dulunya dikenal dengan sebutan Tanjung Bayang telah lama dikelola dengan profesional oleh pihak Gowa Makassar Tourism Development. Tidak heran jika ada banyak fasilitas yang dibangun disekitar lokasi Pantai Akkarena.

Nah hampir setiap fasilitas yang dibangun di Pantai Akkarena yang sangat cocok untuk dijadikan Spot Hunting foto Model, mulai dari Taman Bunga, Halama Rumput yang hijau dengan rimbunnya, pohon, dermaga cinta dan play gorund yang tentu saja bisa sangat suitable dengan banyak konsep hunting foto.

Ersa Model Seksi Rusia
Ersa – Taman di Pantai Akkarena
Hunting Foto Model di Akkarena Makassar
Hunting Foto Model di Akkarena Makassar

Harga Tiket masuk : Rp. 10.000 (Workdays) dan Rp. 15.000 (Weekend)

#9. Pantai Layar Putih

Spot hunting yang satu ini bisa dikatakan sebagai Hidden Spot, pasalnya tanjung layar putih kurang begitu populer di kalangan warga makassar, kecuali bagi mereka yang menyukai dengan fotografi Landscape.

Namun selain hunting fotografi Landscape, Tanjung Layar Putih juga memiliki beberapa spot yang menarik untuk lokasi hunting foto model di Makassar, terutama tugu layar raksasa yang ada di tengah laut. Sayangnya daerah ini sudah mulai termakan abrasi sehingga kemungkinan Spot ini lambat laun akan hilang ditelan Abrasi.

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 Permotor (Kendaraan Mobil belum memiliki akses masuk kecuali masuk dari Tanjung Bayang)

#10. Monumen Mandala

Selanjutnya ada monumen pembebasan Irian Barat yang dibangun oleh presiden Suharto. Monumen Mandala juga menjadi salah satu lokasi Hunting foto di Makassar yang tidak pernah sepi dari orang-orang yang berburu foto model atau sekedar melengkapi koleksi Feed Instagram.

Selain itu ada beberapa sweet spot keren baik berupa taman, deorama pembebasan Irian Barat dan juga desain eksterior dari Monumen Mandala yang sangat unik dengan pintu berukuran raksasa di bawah lantai Mandala.

Harga Tiket Masuk : Gratis

#11. Pulau Lakkang

Jika biasanya pulau berada di Tengah Laut, Pulau Sedikit Unik, pasalnya pulau ini tepat berada di tengah-tengah kota Makassar. Pulau Lakkang di batasi oleh sungai Tallo yang ada di Makassar.

Di tengah pulau terdapat hutan Bambu yang sangat rimbun. Spot foto ini tentu saja sangat bagus untuk dijadikan lokasi hunting foto model yang bertema Jepang dan China.

Tidak sampai disitu, di lokasi ini juga ada dermaga yang menghubungkan pulau Lakkang dan Kampus Unhas yang selalu penuh dengan kapal berwarna-warni. Warna yang kontras dengan bentuk dermaga yang apik tentu saja akan membuat pulau Lakkang menjadi pilihan tepat untuk hunting foto model.

Pulau Lakkang Hutan bambu dengan Gieza dan Cewek Jepang Chan Felicia Kimono Hunting Model di Makassar
Yosuke Chendra – Hutan Bambu Pulau Lakkang
Cewek Hijab manis di Dermaga Lakkang Sitti Amirawati Amri
Sitti Amira – Dermaga Pulau Lakkang

Harga Tiket Masuk : Gratis

Harga Penyeberangan Kapal : Rp. 5.000

#12. Kampung Nelayan, Tallo

Ada sebuah Kampung nelayan yang terletak di bagian pinggiran Kecamatan Tallo dekat makam raja-raja Tallo. Lokasi ini berdekatan dengan PT. IKI atau yang lebih di kenal dengan galangan kapal.

Di lokasi yang awalnya gersang ini dibangun dermaga tradisional yang terbuat dari kayu yang sangat unik untuk dijadikan lokasi Hunting foto, belum lagi rumput ilalang kuning yang tumbuh disekitar tanah gersang di sana membuat suasana menjadi sangat syahdu di dalam bingkai foto.

Sayangnya daerah Kampung nelayan ini semakin sempit menyusul pembangunan Pelabuhan Barang dan Peti Kemas baru di kawasan Indonesia Timur namun beberapa titik masih sangat hits banget untuk dijadikan lokasi hunting foto model.

Annisa Manoarfa cewek Igo muka sangat vintage
Annisa Manoarfa – Kampun Nelayan Tallo
Annisa Manoarfa Cewek Manis dan seksi
Annisa Manoarfa – Kampung Nelayan Tallo

Harga Tiket Masuk : Gratis

#13. Taman Pascasarjana Universitas Hasanuddin

Memiliki luas wilayah sampai 472 Hektarare, kampus Universitas Hasanuddin menjadi salah satu kampus dengan luas wilayah yang sangat luas. Tentu saja ada banyak taman yang super keren dibangun di dalam kampus.

Salah satu taman yang memiliki bentuk yang sangat unik, keren dan instgarmabel banget untuk dijadikan lokasi hunting foto adalah Taman Pasca Sarjana Unhas. Taman yang indah tertata rapi dan bangunan yang unik di taman ini ini selalu menyediakan sudut untuk berfoto keren.

Hanya saja karena ini adalah lokasi kampus yang sarat dengan nuansa akademis tentu saja ada beberapa larangan yang harus dipatuhi saat hunting terutama tidak boleh hunting foto model dengan konsep seksi dan sensual.

Tiara Purnama Mahasiswi Cantik
Tiara Purnama – Kampus Universitas Hasanuddin
Hunting Foto Model di Kampus Unhas mahasiswi Hijab manis rambut
Spot Hunting di Kampus Universitas Hasanuddin

Harga Tiket Masuk : Gratis

#14. Menara Pinisi UNM

Salah satu Land Mark Modern Makassar yang memiliki kearifan lokal tentu saja Gedung dan kampus milik Universitas Negeri Makassar. Memiliki bentuk layar perahu Pinisi Makassar, Menara Pinisi Makassar tentu saja sangat unik untuk dijadikan latar belakang foto.

Selain itu ada beberapa desain interior dari menara pinisi yang sangat elegan untuk dijadikan latar foto, atau menikmati Makassar di ketinggian Menara Pinisi UNM.

Hanny mahasiswi manis UNM
Hanny – Menara Pinisi UNM
Model seksi dan hot manis
Hanny – Puncak Menara Pinisi UNM

Harga Tiket Masuk : Gratis

#15. Pelataran Masjid Al Markaz

Konsep foto hijab atau bernuansa Islam mungkin jadi memiliki banyak tempat yang sangat cocok untuk dijadikan lokasi Hunting, seperti di Masjid Raya Al Markaz al Islami, Makassar.

Tentu saja lokasi pemotretan bukan di dalam masjid melainkan di luar masjid tepatnya di area pelataran. Ada beberapa Salasar yang panjang dan memiliki pola repetation yang sangat unik dan juga pemandangan berlatar Masjid Al Markas sangat cocok untuk konsep pemotretan bernuansa islami.

Hunting Foto di Masjid Al Markaz
Yustita Yusuf – Taman Masjid Al Markaz

Harga Tiket Masuk : Gratis

#16. Pecinaan Kota Makassar

Ingin memotret dengan nuansa etis China atau Tiongkok yang kontrast dengan warna merah dan lampion? Mungkin Pecinaan Kota Makassa atau Cina Town yang berada di Jalan Irian makassar mernjadi pilihan tepat.

Selain kontras dengan warna merah, beberapa arsitek bangunan di China Town masih terlihat sangat klasik karena dipertahankan oleh warga setempat. Lorong-lorong di Cina Town, Makassar bisa jadi spot hunting foto yang sangat kece.

Harga Tiket Masuk : Gratis

#17. La Buana Cafe Makassar

La Buana Cafe Makassar menjadi salah satu cafe yang sangat unik dengan fasilitas Sky Garden di area roof top dari cafe ini. Sky Garden milik cafe La Buana terbilang cukup eksotis dengan beberapa jenis bunga yang ditanam di taman yang indah. Di bawahnya juga terdapat kolam ikan yang dihiasi oleh ikan mas.

Lokasinya berada di Jl. Urip Sumiharjo No 60. Pengunjung dapat berfoto ria di daerah cafe namun untuk melakukan hunting bareng panitia harus terlebih dahulu meminta izin dengan pihak manajemen cafe.

Dhea Model Papua di Makassar Cewek seksi Igo
Dhea – Sky Garden di La Buana Cafe
Cewek Igo seksi Dhea
Dhea – Salah Satu Spot Hunting di La Buana Cafe

Harga Tiket Masuk : Gratis

Nah itu dia deretan lokasi dan tempat hunting foto model yang keren abis di Makassar. Gimana sudah punya ide untuk motret bareng model atau teman kalian?

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)